Buka Laga Tsunami Cup 2017, Kyrgyzstan Tekuk Habis Mongolia 3-0

Sabtu, 2 Desember 2017 20:47 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Kyrgyzstan mengganas dalam laga pembuka solidaritas Tsunami Cup 2017, saat menghadapi Mongolia pada Sabtu (02/12/17) sore ini. Skuat yang banyak diperkuat pemain klub Alay Osh itu menekuk habis Mongolia tanpa balas 3-0. 

Diguyur hujan yang lebat, Kyrgyzstan melawan Mongolia di tengah kondisi lapangan yang tak cukup mendukung dan berkualitas. Namun gelandang Kyrgyzstan, Saarbekov Kadyrbek membuka gol di menit ke-13. 

© Internet
Timnas Mongolia Copyright: InternetTimnas Mongolia

Di paruh pertama, Mongolia masih juga belum mampu mengimbangi keunggulan Kyrgyzstan, hingga untuk kedua kalinya, Kadyrbek kembali menyarangkan gol ke gawang lawannya di menit ke-56. 

Namun, meski Mongolia telah kembali melakukan serangan, dominasi para pemain Kyrgyzstan nampaknya tak mampu dibendung oleh mereka. Zemilianukhin Anton menjebol Mongolia, menjadikan Kyrgyzstan jauh unggul. 

 

Jadwal pertandingan Timnas Indonesia pada ajang Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017.⠀ ⠀ #PSSI #AWSTC2017

A post shared by PSSI - FAI (@pssi__fai) on

Usai kekalahan tersebut, Mongolia akan kembali berlaga awal pekan nanti, menghadapi tim tuan rumah, Indonesia. Laga tersebut masih akan diselenggarakan di stadion yang sama, Harapan Bangsa, Banda Aceh. 

Sebelumnya, laga ini memang digelar sebagai bentuk solidaritas dan memperingati peristiwa Tsunami yang pada Desember 2004 lalu. Maka dari itu, sejumlah negara bersama menyelenggarakan Turnamen Aceh World Solidarity Cup 2017.

Setidaknya ada empat negara yang akan hadir untuk berlaga dalam turnamen solidaritas tersebut, yaitu Indonesia,  Kyrgyzstan, Brunei Darussalam, dan juga Mongolia. 

1.2K