Liga 1

Persija Dorong 3 Pemain Uzur Mereka Jadi Pelatih

Sabtu, 2 Desember 2017 09:00 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Galih Prasetyo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keributan Kecil dalam Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Keributan Kecil dalam Laga Bhayangkara FC vs Persija Jakarta

Persija Jakarta tidak akan menyianyiakan jasa para pemain seniornya. Kini Persija pun mendorong mereka untuk menjadi seorang pelatih.

Persija Jakarta memang hingga saat ini memiliki tiga pemain uzur. Mereka adalah Ismed Sofyan, Bambang Pamungkas dan Maman Abdurahman.

Bila berkaca dari usia, ketiganya sudah di atas 35 tahun. Persija pun memiliki ancang-ancang untuk ketiganya bila memang tidak diperbolehkan untuk bermain kembali.

Klub asal Ibukota ini ingin menjadikan ketiganya sebagai pelatih. Untuk itu, Persija menyarankan ketigana untuk mengambil lisensi kepelatihan.

"Ismed usianya sudah 38, saya minta untuk cari lisensi. Jadi kalo dia masih bagus bisa  jadi asisten dan pemain kan bagus," ucap Direktur Utama Persija Jakarta, Gede Widiade, Jumat (01/12/17).

"Backupnya Maman sekarang saya minta cari C AFC, tahun depan Ismed dan Maman B AFC," jelas dia. 

Bambang juga kita dorong, jadi kalau nanti kita punya akademi biar dilatih sama mereka sebagai figur figur persija," beber Gede.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Aksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTAksi Bambang Pamungkas menanduk bola saat laga melawan Bhayangkara FC.

Namun meski Gede memiliki niat menjadikan ketiganya seorang pelatih, pria yang juga pengusaha ini tidak memaksakan. Baginya segala keputusan ada di pemain. "Ini kan giliran Maman yang ambil lisensi. Kemarin Ismed, sekarang Maman sama Fauzi. Tahun depan Bambang ambil C. Tapi, 

Kalau Bambang gak ambil ya gak apa-apa. Itu hakl dia, mungkin dia pengen jadi direksi," tutup Gede.

835