Liga Inggris

Usai Maki Pemain Southampton, FA Tagih Penjelasan Guardiola

Sabtu, 2 Desember 2017 17:09 WIB
Penulis: Prio Hari Kristanto | Editor: Rizky Pratama Putra
© Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol. Copyright: © Getty Images
Pep Guardiola berselebrasi usai pemain Manchester City mencetak gol.

Pelatih Manchester Citu, Pep Guardiola, belum lama ini tertangkap kamera tengah memaki gelandang Southampton bernomor punggung 22, Nathan Redmond. pada lanjutan Liga Primer Inggris pekan ke-14 lalu. 

Ternyata peristiwa ini berbuntut panjang. Federasi Sepak Bola Inggris (FA) dikabarkan meminta penjelasan Pep terkait insiden dengan pemain The Saints tersebut. 

© Twitter
Pep Guardiola bersama Nathan Redmond Copyright: TwitterPep Guardiola bersama Nathan Redmond

Kejadian itu sendiri terjadi ketika wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan. Sepintas mantan Pelatih Barcelona ini terlihat memberikan sanjungan kepada Redmond, namun di sisi lain raut wajahnya terlihat sangat marah.

Dikabarkan dari ITV, FA akan menunggu penjelasan dari Pep Guardiola hingga hari Senin, 4 Desember 2017, waktu setempat. 

Dilansir dari ESPN, pada sesi konferensi pers pascapertandingan Pep dikabarkan langsung menyangkal tudingan tersebut dengan menjelaskan bahwa dirinya memuji Redmond. Ia bilang kalau Redmond adalah pemain sayap berbakat asal Inggris namun ia sempat abaikan. 

"Southampton mengalahkan Manchester City musim lalu, namun saya tak begitu memperhatikan Redmond," kata Guardiola.

Melalui akun Instagram pribadinya, Redmond membenarkan pernyataan Guardiola. Ia pun jadi kecewa dengan pemberitaan salah satu media Inggris, The Sun, yang keliru memberitakan atau mengklaim peristiwa antara dirinya dengan Guardiola. 

Menurutnya, Guardiola saat itu mengomentari kualitas dirinya sebagai pemain muda Inggris dan bagaimana mantan pelatih Barcelona itu ingin agar Redmond menyerang timnya lebih banyak selama pertandingan sama dengan musim lalu.

198