Hijrah ke Liverpool, Pep Guardiola Takkan Mampu Saingi Klopp

Minggu, 26 November 2017 21:13 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Lanjar Wiratri
© Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Copyright: © Michael Steele/Getty Images
Jurgen Klopp dan Pep Guardiola.

John Barnes melihat Jurgen Klopp sebagai pelatih yang paling tepat untuk menangani Liverpool. Legenda The Reds itu bahkan membandingkan pelatih Jerman itu dengan bos Manchester City, Pep Guardiola. 

Bagi Barnes, Guardiola sendiri takkan mampu melatih Liverpool lebih baik dari Klopp sendiri. Meski pada awal musim ini, Klopp telah menerima banyak kritik soal Liverpool karena pertahanan klub Merseyside itu yang dianggap rentan.

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETLegenda Liverpool, John Barnes

Pada musim ini, skuat asuhan Klopp mengalami kesukaran dalam merebutkan gelar juara Liga Primer Inggris. Namun, untuk berakhir di posisi empat besar, hal itu sama sekali tak mustahil bagi Mohamed Salah dkk. 

Barnes sendiri mengungkapkan bahwa Klopp adalah pelatih terbaik yang pernah dimiliki oleh Liverpool hingga saat ini. Ia melihat Klopp telah mampu meningkatkan performa dan potensi terbaik yang dimiliki oleh skuat asuhannya. 

© Michael Regan/Getty Images
Caption Copyright: Michael Regan/Getty ImagesPep Guardiola dan Jurgen Klopp

"Semua yang anda bisa minta kepada semua pelatih untuk lakukan, dan saya selalu mengatakan ini, adalah untuk memaksimalkan potensi tim. Itulah semua yang bisa dia lakukan. Dia tak bisa melakukan apapun lagi," ungkapnya seperti dilansir dari Goal.

Legenda Liverpool itu juga membandingkan Klopp dengan Guardiola. Ia menilai, jika Guardiola berada bersama dengan para pemain Liverpool, dimana tentunya Manchester City punya pemain yang lebih baik, Guardiola belum tentu dapat melakukan sesuatu yang lebih baik dari Klopp. 

Liverpool sendiri kini bercokol di posisi kelima klasemen sementara Liga Primer Inggris usai dalam laga terakhir melawan Chelsea, mereka berhasil ditahan imbang 1-1 oleh skuat asuhan Conte, pada laga yang dihelat di Anfield.

467