Dari 14 Penyelamatan, Ini Deretan Aksi Krusial De Gea vs Arsenal

Minggu, 3 Desember 2017 07:09 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
David De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez. Copyright: © INDOSPORT
David De Gea saat melakukan penyelamatan krusial dari Sanchez.

Manchester United menuntaskan dendamnya dengan mengalahkan Arsenal di depan pendukungnya sendiri. Setelah musim lalu dikalahkan 0-2 di Emirates Stadium, skuat Jose Mourinho berhasil mempermalukan Mesut Ozil dkk dengan skor 3-1 di tempat yang sama.

Dalam pertandingan tersebut, David De Gea keluar sebagai yang terbaik dengan menjadi Man of The Match pertandingan. Kiper Timnas Spanyol itu tercatat telah melakukan 14 kali penyelamatan, dari 15 tendangan on target yang dilakukan oleh Arsenal.

Hal tersebut membuat kiper berusia 27 tahun itu menjadi salah satu kiper yang melakukan banyak penyelamatan di Liga Primer Inggris dalam satu pertandingan. Mantan kiper Atletico Madrid ini bergabung dengan Tim Kril dan Vito Mannone, yang juga pernah mencatatkan hal yang serupa.

Dari 14 penyelamatan yang dilakukannya, terdapat beberapa penyelamatan krusial yang dilakukan oleh De Gea pada laga dini hari WIB tadi. Salah satunya adalah tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Bellerin.

Selain itu, salah satu penyelamatan krusial lainnya adalah saat berhasil menggagalkan tendangan depan gawang yang dilakukan oleh Alexis Sanchez. Hal itu pun membuat pelatih Arsenal, Arsene Wenger, bingung dan bergeleng kepala atas aksi yang dilakukan oleh De Gea.

Berikut Deretan Aksi Penyelamatan Krusial De Gea vs Arsenal

Gol kemenangan Manchester United sendiri dicetak oleh Antonio Valencia di menit 4 serta Jesse Lingard di menit 11. Alexandre Lacazette sempat memperkecil ketertinggalan di menit 49, sebelum akhirnya Lingard menutup kemenangan Setan Merah dengan kembali mencetak gol di menit 63. 

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
30%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
10%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
10%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
10%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%