La Liga Spanyol

Masuki Paruh Musim, Bintang Real Madrid 'Berikan Ancaman' kepada Barcelona

Minggu, 3 Desember 2017 16:21 WIB
Penulis: Wira Wahyu Utama | Editor: Lanjar Wiratri
© Getty Images
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: © Getty Images
Selebrasi para pemain Real Madrid.

Bintang Real Madrid, Isco yakin jika timnya masih kompetitif dan mampu mengejar Barcelona. Ia juga membantah opini publik yang menyatakan kalau musim ini Madrid terpuruk.

Keyakinan tersebut membuat playmaker asal Spanyol tersebut percaya diri 'menebar ancaman' untuk Barca, julukan Barcelona, di paruh musim ini. Isco yakin jika timnya mampu menyalip Blaugrana yang kini masih kokoh di puncak klasemen sementara dengan selisih 8 poin atas Madrid.

"Skuat kami sama kompetitifnya dengan tahun lalu, dan kami belum memiliki semua skuat yang tersedia, karena banyak dari pemin inti kami mengalami cedera," ujarnya seperti dikutip dari Marca.

© INDOSPORT
Bale dan Isco Copyright: INDOSPORTIsco (kanan) gelandang Real Madrid

Seperti diketahui, Athletic Bilbao berhasil menahan imbang Real Madrid di lanjutan Liga Spanyol jornada ke-14 dini hari tadi. Hasil ini membuat Los Blancos gagal memangkas jarak dengan seteru abadinya, Barcelona. 

Sebab di pertandingan lainnya, Barcelona juga gagal mendapat poin penuh di kandang sendiri, kala menjamu Celta Vigo. Lionel Messi dkk, dipaksa bermain imbang dengan skor 2-2.

Sejauh ini El Real masih tertinggal delapan poin dari Barcelona yang sudah mengoleksi 36 poin dari 14 pertandingan. Barca juga tercatat belum pernah terkalahkan, dan hanya bermain imbang sebanyak dua kali. 

© INDOSPORT
Selebrasi para pemain Real Madrid. Copyright: INDOSPORTSelebrasi para pemain Real Madrid.

Sementara anak asuh Zinadine Zidane, sudah dua kali mengalami kekalahan dan empat kali imbang. Olehnya, Real Madrid masih betah di peringkat empat klasemen sementara dengan koleksi 28 poin, di bawah Valencia dan Atletico Madrid.

Peluang Madrid untuk menyalip Barca masih terbuka, terutama ketika nantinya mereka berhasil mencuri poin di dua laga El Clasico, yang sesuai jadwal akan berlangsung pada tanggal 23 Desember 2017 dan 6 Mei 2018 mendatang.

1.7K