Dua Center Bek Torehkan Gol, Luis Milla: Itu Bukan Kebetulan

Minggu, 3 Desember 2017 06:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Duet center bek Timnas Indonesia, Fachruddin Aryanto dan Hansamu Yama tampil sangat baik kala Skuat Garuda menang 4-0 atas Brunei Darussalam pada Sabtu (02/12/17) di ajang Aceh World Solidarity Cup 2017 di Stadion Harapan Bangsa, Aceh. 

Dua pemain tersebut bukan hanya sukses mengantarkan kemenangan perdana bagi Indonesia tapi juga mampu mencetak gol ke gawang Brunei. Hansamu mengukir gol pembuka sedangkan Fachruddin menceploskan bola di babak kedua.

Melihat aksi dua temboh kokoh itu, pelatih Luis Milla mengaku sudah tidak heran. Pasalnya saat latihan mereka sudah berulang kali menerapkan skenario yang sama sehingga para pemain sudah terbiasa dan tahu apa yang dilakukan jika mendapatkan kesempatan tendangan sudut.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuapan kegembiraan Hansamu Yama Pranata bersama rekan setimnya.

"Gol-gol dari dua bek kita ini bukan kebetulan, tapi sudah kita latih berulang-ulang. Bukan cuma kedua bek yang cetak gol, tapi saya senang semua pemain bisa mengaplikasikan apa yang saya inginkan," tegas Milla usai laga.

Lebih lanjut, pelatih asal Spanyol itu mengingatkan anak asuhnya agar tetap menjaga fokus serta konsentrasi sebab masih ada dua laga tersisa yakni melawan Mongolia dan Kyrgizstan. Untuk itu tim pelatih Skuat Garuda akan terus mencari metode lain agar bisa memanfaatkan semua potensi yang ada dan merubahnya menjadi kemenangan.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Luis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTLuis Milla dalam jumpa pers usai pertandingan. Herry Ibrahim/INDOSPORT

"Pendekatan kami di turnamen ini ialah satu per satu pertandingan, setelah ini kami akan fokus dengan Mongolia. Kita ingin mengambil opsi serangan pertama dan kreatif di lapangan tengah serta menerapkan filosofi menyerang ala kami," tutup Luis Milla.

Selain Hansamu dam Fachruddin yang menjebol gawang Brunei, dua pemain lain yakni Septian David Maulana dan Yabes Roni juga turut mengukir namanya di papan skor. Hasil itu juga menempatkan Indonesia di urutan pertama klasemen sementara AWS Cup 2017.

2K