Kontrak Berakhir, Ini Sisa Utang Pengurus Kepada Pemain PSMS

Minggu, 3 Desember 2017 20:15 WIB
Editor: Lanjar Wiratri
© INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up.

Saat ini bisa dipastikan jika kontrak seluruh pemain PSMS Medan telah berakhir. Berakhirnya keterikatan kontrak antara pemain dan manajemen klub ini sejalan dengan berakhirnya kompetisi Liga 2 yang berlangsung selama lebih kurang setahun.

Namun bagaimana dengan kewajiban pengurus terhadap pemain terutama dalam hal honor kontrak mereka? 
Sampai saat ini pengurus masih menyisakan satu bulan tunggakan honor pemain untuk pembayaran Desember 2017. 

Dalam hal ini Bendahara PSMS, Kerry Hakmi Lubis kepada INDOSPORT mengaku jika sisa sebulan honor kontrak pemain tersebut belum masuk tenggang waktu pembayaran. 

"Kalau pembayaran honor sesuai kontrak paling akhir tanggal 11 tiap bulannya, dan pengurus seperti biasa menyelesaikan honor pemain dan jajaran pelatih pada  tanggal 5 tiap bulan," ujarnya, Minggu (3/13/2017).

© INDOSPORT/Kesuma Ramadhan
Suasana penyambutan tim PSMS Medan Copyright: INDOSPORT/Kesuma RamadhanSuasana penyambutan tim PSMS Medan

Kerry juga menerangkan, saat ini pihaknya masih menanti penyerahan uang hadiah dari badan liga atas raihan mereka sebagai Liga 2 dengan total hadiah Rp 750 juta.

© INDOSPORT/Arif Rahman
PSMS Medan meraih gelar runner-up. Copyright: INDOSPORT/Arif RahmanPSMS Medan meraih gelar runner-up.

"Biasanya dua minggu dah cair uang hadiaanya. Setelah itu akan kita selesaikan honor dan kemungkinan akan ada tambahan bonus kepada semua pemain atas prestasi yang mereka torehkan," terangnya. 

Selain honor, Kerry mengaku jika seluruh bonus kemenangan di setiap laga dari babak delapan besar hingga semifinal juga telah dilunasi pengurus. 

"Bonus mereka pun sudah diserahkan saat mereka tiba di Medan kemarin. Jadi sampai saat ini PSMS tidak pernah terkendala dalam urusan honor pemain dan pelatih serta jajaran oficial klub," tegasnya. 

412