LIGA PRIMER INGGRIS

Pep Guardiola Sesumbar Man City Bisa Kalahkan Siapa Saja

Minggu, 3 Desember 2017 19:12 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Lanjar Wiratri
© getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan. Copyright: © getty images
Pep Guardiola memberikan acungan jempol untuk tim besutannya dari pinggir lapangan.

Manchester City belum terkalahkan hingga pekan ke-14, dan berhasil memuncaki klasemen sementara Liga Primer Inggris dengan 40 poin, usai mencatakan 13 kali kemenangan dan 1 kali hasil imbang.

West Ham pun akan dibidik menjadi korban City selanjutnya pada Minggu (03/11/17). Apalagi, anak asuh David Moyes tengah berada performa yang buruk, karena berkutat di dasar klasemen.

Tren positifnya itu juga berlanjut hingga kancah Eropa. The Citizen belum sekalipun mengalami kekalahan di Liga Champions, termasuk menaklukan tim kuat Italia, Napoli dalam dua leg di babak penyisihan Grup F.

Rupanya catatan tersebut membuat Pep Guardiola jumawa, dan percaya bahwa timnya mampu mengalahkan siapa saja, kapan saja dan dimana saja.

© INDOSPORT
Man City Menang atas WBA. Copyright: INDOSPORTMan City Menang atas WBA.

“(City menang saat) Bermain di kandang melawan Liverpool, menang di Stamford Bridge, di Napoli, melawan Shakhtar, memberi Anda kepercayaan diri. Anda harus melihatnya, percaya dan merasakannya,” kata Guardiola seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Sekarang kami memiliki perasaan bahwa ke mana pun kami pergi, siapa pun yang menjadi lawan kami, kami mampu menang. Dan itu adalah langkah awal untuk sampai pada akhir sebuah kompetisi, dan memenangkan gelar” pungkas pelatih asal Spanyol itu.