BURSA TRANSFER

Ryuji Utomo Hengkang ke Liga Thailand?

Minggu, 3 Desember 2017 05:28 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Setelah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn, ada satu lagi pesepakbola Indonesia yang mencoba mengadu nasib di luar negeri. Adalah Ryuji Utomo yang dikabarkan merapat ke Liga Thailand.

Evan dan Ilham telah resmi bergabung dengan klub Liga Super Malaysia, Selangor FA. Adapun Ryuji yang berstatus pemain Persija Jakarta musim lalu, mendapat tawaran bermain di Negeri Gajah Putih tersebut.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade membantah spekulasi yang menyebut Ryuji akan menyebrang ke Arema FC. Diakuinya, pemain berusia 22 tahun itu malah dilirik oleh klub luar negeri.

"Ryuji tidak saya lepas ke Arema FC. Kalau ada klub yang berani membayarnya lebih dari kami, baru kami lepas. Memang Ryuji ada tawaran dari klub luar negeri," kata Gede belum lama ini.

© instagram.com/ryujiutomo
Bek Persija Jakarta, Ryuji Utomo. Copyright: instagram.com/ryujiutomoBek Persija Jakarta, Ryuji Utomo.

"Iya, ada tawaran dari divisi dua Liga Thailand untuk Ryuji," ujarnya menambahkan.

Rumor makin mengkuat tatkala Ryuji tertangkap tengah berada di Thailand bersama agennya, Gabriel Budi Liminto. Terlihat, keduanya sedang berfoto di Bandara Kota Bangkok, Thailand.

Pada musim lalu di Persija, Ryuji tidak banyak bermain. Selain terlibat di skuat Tim Nasional (Timnas) Indonesia, ia kalah bersaing dengan dua bek lokal, Maman Abdurrahman dan Gunawan Dwi Cahyo.

1.1K