Liga Primer Inggris

Tak Hanya De Gea, Bek Ini Juga Jatuh Bangun Kawal Man United dari Serangan Arsenal

Minggu, 3 Desember 2017 10:43 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT
Chris Smalling saat berduel dengan Alexis Sanchez. Copyright: © INDOSPORT
Chris Smalling saat berduel dengan Alexis Sanchez.

Manchester berhasil membuat publik Emirates Stadium terdiam. Sebab Man United menaklukan Arsenal dengan skor 3-1 pada pekan ke-15 Liga Primer Inggris, Minggu (03/12/17) dini hari tadi.

Kemenangan tersebut tak lepas dari performa apik dari kiper utama Manchester United, yakni David De Gea. Bahkan dirinya berhasil mencatatkan 14 kali penyelamatan gemilang dari 15 kali percobaan tendangan ke arah gawang oleh Arsenal.

Tidak hanya aksi gemilang De Gea, ternyata Chris Smalling juga menunjukkan performa yang tak kalah mentereng dari sang kiper. Bahkan dirinya sempat jatuh bangun demi menghalau semua serangan dari para pemain Arsenal.

© Twitter
Chris Smalling menahan Alex Lacazette dengan cara kasar. Copyright: TwitterChris Smalling menahan Alexandre Lacazette dengan cara yang tak lazim.

Bek andalan Timnas Inggris itu memang beberapa kali penampilannya kurang stabil. Tetapi pada laga dini hari tadi, dirinya seolah ingin memberikan pembuktian kepada siapapun atas tudingan yang menuju ke arahnya.

Bahkan usai laga dirinya mengatakan kalau kemenangan tersebut berkat kerja keras dan timnya berhasil menggagalkan momentum bagus Arsenal.

© INDOSPORT
Chris Smalling berusaha keras gagalkan aksi Alex Lacazette. Copyright: INDOSPORTChris Smalling berusaha keras gagalkan aksi Alexandre Lacazette.

Kemenangan tersebut membuat Manchester United mempertahankan posisinya di urutan kedua dengan mengoleksi 35 poin. Bertambahnya angka tersebut membuat Setan Merah mempertipis jarak dengan pemuncak klasemen sementara Liga Primer Inggris, Manchester City, menjadi lima poin.

4.8K