Tak Hanya De Gea, Ahsley Young Juga Unjuk Aksi Jenius Saat Lawan Arsenal

Minggu, 3 Desember 2017 08:53 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© GMS
Ashley Young (kanan) membuang bola saat berhadapan dengan Mesut Ozil. Copyright: © GMS
Ashley Young (kanan) membuang bola saat berhadapan dengan Mesut Ozil.

Nama kiper Manchester United, David De Gea, tengah diperbincangkan oleh para penggemar Setan Merah, maupun para pencinta Liga Primer Inggris. Hal tersebut tak lepas dari aksi gemilangnya ketika Setan Merah mempermalukan Arsenal di depan pendukungnya sendiri.

Seperti yang kita ketahui, Man United berhasil mengalahkan The Gunners dengan skor 3-1 pada Minggu (03/12/17) dini hari tadi. Satu gol Antonio Valencia dan dua gol Jesse Lingard hanya mampu dibalas sekali oleh gol Alexandre Lacazette.

David De Gea pun mencuat sebagai pemain terbaik di laga tersebut, lantaran melakukan 14 kali penyelamatan dari 15 tendangan on target yang dilakukan oleh Arsenal. Kiper Timnas Spanyol itu pun bergabung bersama dengan Tim Krul dan Vito Mannone sebagai kiper yang melakukan banyak penyelamatan dalam satu laga di Liga Primer Inggris.

Namun rupanya, tak hanya De Gea seorang yang melakukan aksi krusial di laga tersebut. Sayap kiri Setan Merah, Ashley Young, juga turut menunjukkan aksi jeniusnya saat Man United tengah unggul 2-0 di menit 30.

Dalam video di bawah ini, Young berhasil membaca ke arah mana tendangan bebas yang dilakukan oleh Mesut Ozil. Hal itu pun turut menjadi gunjingan para netizen, yang mengatakan bahwa taktik yang dilakukan oleh Young mirip dengan sebuah permainan gim FIFA.

“Young melakukan trik menahan tendangan bebas di FIFA,” ucap seseorang dengan akun @ahmedmetawe3.

“Ashley Young melakukan taktik dalam gim FIFA untuk menghentikan tendangan bebas,” ucap seseorang dengan akun @KevalDattani.

“Ashley Young membersihkan tendangan bebas Arsenal seperti orang lain lakukan dalam permainan FIFA,” ucap seseorang dengan akun @BeansOnToastUK.

3.2K