La Liga

10 Pemain Getafe, Sukses kandaskan Valencia

Senin, 4 Desember 2017 07:37 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© AVIER SORIANO/AFP PHOTO
Getafe vs Valencia Copyright: © AVIER SORIANO/AFP PHOTO
Getafe vs Valencia

Dalam lanjutan La Liga pekan ke-14 mempertemukan Getafe kontra Valencia di Coliseum Alfonso Perez, pada Minggu (3/12/17) malam. 10 pemain Getafe berhasil membungkam perlawanan Valencia dengan skor tipis 1-0.

Dalam laga ini Valencia sangat mendominasi pertandingan, namun karena solidnya lini pertahanan Getafe membuat para pemain Valencia tidak bisa menembus pertahanan The ‎Azulones.

© AVIER SORIANO/AFP PHOTO
Getafe vs Valencia Copyright: AVIER SORIANO/AFP PHOTOGetafe vs Valencia

Valencia sempat beberapa kali mendapat peluang lewat tendangan Dani Parejo dari luar kotak penalti. Namun, penjaga gawang Getafe Vicente Guaita masih sigap berhasil menggagalkannya.

Sial bagi Getafe, mereka harus bermain dengan 10 pemain usai Mauro Arambarri diusir oleh wasit David Medie dimenit ke-25. Dia melakukan pelanggaran keras kepada Martin Montoya hingga membuatnya mendapatkan kartu kuning kedua.
 
Bermula dari kesalahan lini pertahanan Valencia mengantisipasi bola, dimenit ke-66 Markel Bergara yang kosong tanpa pengawalan berhasil melakukan sepakan keras dari luar kotak pinalty dan menghujam gawang Valencia yang dijaga Neto. Skor sementara Getafe unggul 1-0.

Para pemain Valencia tidak bisa memanfaat keunggulan jumlah pemain dilapangan. Hingga babak kedua berakhir, tidak ada tambahan gol tercipta dilaga ini. Dengan 10 pemainnya, Getafe berhasil membungkam perlawanan Valencia dihadapan pendukungnya sendiri. 

Akibat kekalahan itu, Valencia gagal memangkas jarak dengan sang pemuncak klasemen Barcelona. Selain itu, Ini merupakan kekalahan pertama bagi Valencia di La Liga musim 2017/2018. 

Saat ini Valencia berada diposisi 2 klasemen La Liga dengan mengumpulkan 31 poin dari 14 pertandingan, sedangkan Getafe berada diposisi 8 dengan mengoleksi 19 poin.

372