BURSA TRANSFER

Persib Gagal Pulangkan Konate, Umuh Muchtar Berikan Alasan Mengejutkan

Senin, 4 Desember 2017 06:39 WIB
Penulis: Isman Fadil | Editor: Abdurrahman Ranala
© Adam Husein/Bobotoh.id
Makan Konate ikut hadir menyaksikan laga uji coba Persib Bandung melawan Bali United. Copyright: © Adam Husein/Bobotoh.id
Makan Konate ikut hadir menyaksikan laga uji coba Persib Bandung melawan Bali United.

Gelandang asal Mali, Makan Konate, akhirnya resmi bergabung dengan Sriwijaya FC. Kabar ini sekaligus menyudahi spekulasiterkait rumor yang berkembang.

Kabar bergabungnya Makan Konate disampaikan langsung oleh Presiden Klub Sriwijaya FC, Dodi Reza, melalui akun media sosial personalnya pada Jumat (01/12/17).

Tentu kabar ini membuat sebagian besar fans Persib Bandung atau yang lebih dikenal dengan bobotoh patah hati. Hal itu dinilai wajar, pasalnya Konate tampil cukup gemilang saat memperkuat Persib pada musim 2014/15, dan menjadi salah satu pemain asing yang dicintai Bobotoh. 

Komisaris PT. PBB, Umuh Muchtar, mengatakan bahwa kegagalan memboyong pemain 26 tahun tersebut bukanlah kesalahan dari manajemen. Pria yang akrab dipanggil Wa Haji itu mengaku sudah menjalin komunikasi dengan agen Konate, namun tidak memberikan kejelasan.

"Saya sudah yakinkan agen namun susah dihubungi. Saya minta maaf, saya sampaikan Konate tidak bisa bergabung musim ini. Kalau mau lebih jelas tanyakan ke manajemen dan pelatih," kata Umuh dikutip dari PRFM.

© Gita Agiet/INDOSPORT
Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar. Copyright: Gita Agiet/INDOSPORTManajer Persib Bandung, Umuh Muchtar.

Umuh juga tidak ingin mengintervensi pelatih anyar Roberto Carlos Mario Gomez dalam hal merekrut pemain karena nantinya akan menjadi pertanyaan besar di mata para Bobotoh.

"Jadi bobotoh jangan terus tanya dan menghujat saya. Kalau memang Konate bukan karena keinginan pelatih nanti saya yang kembali disalahkan. Saya sudah tidak ikut campur soal rekrutmen pemain. Silahkan ditanyakan saja ke manajemen," tandasnya.

2.2K