liga 1

Resmikan Tol di Bandung, Jokowi Pilih Naik Bus Persib

Senin, 4 Desember 2017 10:43 WIB
Penulis: Alfia Nurul Fadilla | Editor: Agus Dwi Witono
© @autputzer
Bus Persib Bandung. Copyright: © @autputzer
Bus Persib Bandung.

Presiden Joko Widodo akan meresmikan Tol Soreang-Pasirkoja (Soroja), Senin (04/12/17) siang nanti. Berdasarkan informasi dari Staf Kepresidenan, Jokowi pilih naik bus Persib Bandung saat berangkat menuju lokasi peresmian.

"Pak Presiden kan mau mencoba jalan tol baru. Pak Presiden ingin menggunakan bus Persib karena ia mengagumi Persib sebagai salah stu klub terbesar di Indonesia," ujar Kepala Staf Kepresidenan, Teten Masduki, dilansir dari PRFM Radio.

Menurut Teten, Presiden memang memiliki perhatian besar kepada sepakbola Indonesia. Sang Presiden berkeinginan agar klub-klub besar seperti Persib tak hanya berlaga di dalam negeri, tapi juga di Asia.

"Beliau pernah ngobrol sama saya dan masyarakat bola kalau klub besar harus berlaga di Asia. ia bangga Indonesia punya banyak klub besar, salah satunya Persib. Maka ia memilih naik bus Persib untuk meresmikan Tol Soroja," tutur Teten.

Bus Persib dipilih sebagai akomodasi menuju Tol Soroja itu merupakan permintaan Presiden langsung. Tak ada staf atau siapapun yang mengusulkan awalnya. Nanti selama di bus Persib, Presiden akan didampingi oleh Teten sendiri serta Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dan Sekretaris Kabinet, Pramono Anung.

© twitter Kantor Staff Kepresidenan
Peringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan. Copyright: twitter Kantor Staff KepresidenanPeringati Hari Pers Nasional, Presiden Jokowi, bermain futsal bersama sejumlah wartawan.

"Ini inisiatif dari beliau. Selain presiden ada saya ada Menteri PUPR, dan Sekretaris Kabinet yang juga ikut naik bus," jelasnya.

Warga Bandung bisa bertemu dan langsung bersalaman dengan Presiden saat orang nomor satu di Indonesia itu singgah di pintu masuk tol. Setelah resmikan Tol Soroja, Presiden melanjutkan perjalanan ke Curug Jompong untuk mencari solusi yang kerap melanda wilayah Bandung Selatan.

117