Persiba Balikpapan Terdegradasi, Predator Brasil Ini Hampir Pasti Gabung Borneo FC

Senin, 4 Desember 2017 16:09 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Lanjar Wiratri
© Teddy Rumengan/Indosport
Marlon da Silva gagal membawa Persiba meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC. Copyright: © Teddy Rumengan/Indosport
Marlon da Silva gagal membawa Persiba meraih kemenangan saat menjamu Sriwijaya FC.

Setelah melepas marquee player, Shane Smeltz, Borneo FC kini bergerak cepat mencari pengganti yang sepadan untuk lini serang. Satu nama yang hampir pasti bergabung adalah Marlon Da Silva yang dalam beberapa musim terakhir membela dua rival Borneo di tanah Kalimantan Timur, yakni Persiba dan Mitra Kukar. 

Marlon memang sudah tidak asing dengan sepakbola Indonesia bahkan ia selalu tampil trengginas kala berseragam Persiba Balikpapan maupun Mitra Kukar. Presiden Borneo FC, Nabil Husein, mengindikasikan pihaknya akan segera memperkenalkan sang predator paling lambat Januari 2018.

"Kalau soal Marlon lihat saja nanti. kita tunggu saja sampai Januari," ucapnya ke INDOSPORT.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein.

Desas desus merapatnya Marlon ke tim Pesut Etam sebenarnya terendus sejak Borneo FC melakoni laga pamungkas di Liga 1 kontra Arema FC. 

Kala itu, striker 27 tahun itu hadir di tribun Stadion Segiri. Namun, atas permintaan manajemen, hal tersebut tidak dipublikasikan demi menghormati Persiba yang masih berstatus pemilik sah Marlon.

Di sisi lain, Nabil Husein menjelaskan esok hari ia akan memberikan kejutan bagi para penggemar dengan menandatangani sekaligus memperperkenalkan tujuh pemain anyar di Jakarta. Namun, dirinya masih merahasiakan siapa saja yang akan bergabung dengan tim Pesut Etam di bawah asuhan Iwan Setiawan.

"Beberapa sudah pemain deal dan saya mau tanda tangan pemain-pemain baru itu Selasa besok di Jakarta," tutupnya.

© Indosport/internet
Marlon da Silva (Persiba Balikpapan) Copyright: Indosport/internetMarlon da Silva (Persiba Balikpapan)
410