Liga 1

Pelatih Arema Sebut Musim Depan Akan Lebih Mudah dari Sebelumnya

Selasa, 5 Desember 2017 05:23 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Pelatih Arema FC, Joko Susilo sudah mempersiapkan timnya untuk mengarungi musim 2018 mendatang. Hal itu terbukti ketika dirinya sudah bekerja membangun tim sebelum dirinya resmi menjadi nakhoda Singo Edan.

Pada musim baru nanti, pria yang akrab disapa Gethuk ini mengaku tak terlalu sulit. Dirinya menyatakan bahwa lebih berat musim lalu saat dirinya menggantikan posisi Aji Santoso di pertengahan musim.

Hal itu dikarenakan Joko belum mengetahui apa yang harus ia kembangkan dari skuat peninggalan Aji. Menurutnya, pelatih lebih baik membangun tim sejak awal. Pasalnya, pelatih akan tahu apa yang menjadi kekurangan timnya tersebut.

“Kalau boleh saya bilang, lebih berat musim kemarin daripada sekarang. Musim depan menurut saya lebih mudah, karena saya membangun tim sejak awal, bukan meneruskan tim yang sudah terbentuk,” ujarnya dilansir Wearemania.

© INTERNET
Joko Susilo (kanan) saat memberi arahan kepada salah satu pemain Arema ketika menghadapi Bali United. Copyright: INTERNETJoko Susilo (kanan) saat memberi arahan kepada salah satu pemain Arema ketika menghadapi Bali United.

Joko menyebut bahwa skuat Singo Edan tak menampilkan performa terbaiknya di musim lalu. Namun, pelatih berusia 47 tahun tersebut tidak bisa membeberkan apa kesalahan yang dibuat timnya hingga gagal bersaing di papan atas Liga 1.

“Karena musim kemarin tim kami 'sakit', tapi saya tidak bisa sampaikan apa sakitnya. Kemarin kita di peringkat sembilan, karenanya kita harus perbaiki,” tambahnya.