Pemain Baru Arema FC Belum Pasti Datang Pada Latihan Resmi

Senin, 4 Desember 2017 02:58 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Latihan resmi Arema FC yang akan digelar pada Senin (04/12/17), diprediksi belum bisa diikuti semua pemain yang masuk dalam proyeksi tim. Mayoritas pemain yang mengikuti latihan adalah para pemain yang memiliki sisa kontrak sampai Februari tahun depan. Ditambah dengan beberapa pemain muda yang mengikuti panggilan seleksi.

Sementara untuk para pemain baru, Joko Susilo belum berani memastikan mereka bisa ikut latihan resmi pertama atau tidak. "Mereka belum pasti ikut. Karena memang beberapa diantaranya masih ada kontrak dengan klub lamanya," bilang Pelatih Arema FC tersebut.

Sebelumnya dikabarkan bahwa manajemen Arema FC sudah deal dengan empat pemain baru dan akan segera bergabung pada awal Desember. Satu diantaranya sudah terjawab, yakni Rivaldy Bauwo, striker Kalteng Putra yang digadang-gadang sudah sepakat secara lisan dan tinggal melakukan teken kontrak. Sementara tiga nama di luar top skorer Liga 2 dengan 17 gol itu sampai saat ini belum jelas rimbanya. 

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Tim kepelatihan baru Arema FC. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTTim kepelatihan baru Arema FC.

"Kalau mereka sudah selesai kontraknya (di klub lama), pasti besok datang. Yang pasti datang adalah semua pemain yang masih memiliki kontrak di tim ini," imbuh Gethuk, sapaan karib Joko Susilo.

Kendati demikian, ia sangat berharap latihan resmi pertama besok tetap didatangi semua pemain. Terutama, pemain lama seperti Johan Ahmat Farisi, Ahmad Bustomi maupun Cristian Gonzales yang pada latihan pertama kemarin tak menampakkan batang hidungnya.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih Arema FC, Joko Susilo. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih Arema FC, Joko Susilo.

"Ya semoga mereka besok datang semua. Kalau kemarin (Jumat , 2/12/17) itu latihan untuk mengetahui kondisi fisik pemain yang diminta Coach Dule (Dusan Momcilovic, Pelatih fisik Arema)," tutup pelatih asal Cepu, Kabupaten Blora tersebut.

197