Batal ke Kroasia, Terens Puhiri Bakal Susul Evan Dimas di Liga Malaysia

Selasa, 5 Desember 2017 23:26 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Terens Puhiri.

Winger Borneo FC, Terens Puhiri sudah dipastikan batal gabung ke klub Liga Kroasia. Hal tersebut tak lepas dari tidak ada kepastian dari tim peminat, sehingga Presiden Pesut Etam, Nabil Husein secara terpaksa membatalkannya. Itu dikarenakan dirinya tidak ingin mengulur waktu dan kehilangan kesempatan untuk negosiasi dengan klub lainnya.

"Agen yang di sana tiba-tiba susah dihubungi. Mestinya Senin lalu sudah ada kabar tapi kemudian tunda terus sampai Kamis tidak ada, jadi kita terpaksa batalkan. Mungkin belum jodoh ke Kroasia karena saya juga tidak mau hilang momen di klub lain yang berminat. Ini juga biar semuanya jalan dengan sukses dan lancar," tutur Nabil ke INDOSPORT.

Meski demikian, klub yang meminati jasa Terens sejatinya tetap ada. Tim dari Liga Malaysia maupun Thailand dilaporkan sangat ingin mengamankan jasa pemain 21 tahun itu. Namun, tampaknya pilihan condong pada klub negeri Jiran, Perak FA yang belakangan intens melakukan komunikasi.

"Kemungkinan kalau jadi ke Perak FA, Malaysia. Terakhir yang soal Kroasia tidak jadi karena agen yang bersangkutan susah dihubungin," ucap Nabil.

© bola.net
Presiden PBFC, Nabil Husein. Copyright: bola.netPresiden PBFC, Nabil Husein.

"Jadi status Terens sendiri saat ini masih pemain Borneo FC sampai 2021. Saat ini memang ada tiga klub yang serius yah," imbuhnya.

Jika jadi ke Liga Malaysia, maka Terens akan mengikuti dua pemain muda lainnya yakni Evan Dimas dan Ilham Udin yang sudah terlebih dahulu bergabung dengan Selangor FA. Selain itu, Terens juga berpeluang untuk melawan eks Persija Jakarta maupun Semen Padang, William Pachecho dan Cassios De Jesus yang juga memutuskan mencoba peruntungan di liga tetangga.

369