Bek Persib Sarankan Rekan-rekannya Segera Daftar Kursus Kepelatihan

Selasa, 5 Desember 2017 20:39 WIB
Penulis: Arif Rahman | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Pemain belakang Persib Bandung, Supardi Nasir memberikan saran kepada rekan-rekannya untuk segera mendaftarkan diri mengikuti kursus kepelatihan. Karena, selain mendapatkan ilmu, program tersebut akan menjadi bekal di masa yang akan datang.

Supardi sendiri baru saja menyelesaikan kursus kepelatihan lisensi C AFC di Sawangan, Depok, sejak 18 hingga 30 November 2017. Mantan pelatih Barito Putera, Mundari Karya dan Bambang Nurdiansyah menjadi istruktur dalam kursus tersebut. 

Menurut Supardi, awalnya kurus tersebut hanya untuk mengisi waktu luang setelah berakhirnya kompetisi Gojek Traveloka Liga 1 2017.

"Sangat berkesan, dan saya nyaranin buat temen-temen bukan karena kita sudah senior atau mau pensiun, aku belum mau pensiun, tapi di sini untuk kita pribadi, jadi kita tahu apa yang harus kita lakukan setelah jadi pemain," kata Supardi, Selasa (05/12/17).

© INTERNET
Caption Copyright: INTERNETSupardi saat di Sriwijaya.

Salah satu pemain yang diajak Supardi untuk segera mendaftarkan diri yakni striker asal Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Tantan. Menurutnya, jika sudah mendaftar maka tinggal menunggu panggilan mengikuti kursus.

"Saya nyaranin sama Tantan, momen itu enggak mudah didapat, tapi untuk kita eks timnas itu diprioritaskan, tapi harus daftar dulu," ucapnya.

Supardi sendiri menunggu kesempatan untuk mengikuti kursus kepelatihan sekitar satu tahun lebih, setelah mendaftar saat berkostum Sriwijaya FC (2015-2016).

"Waktu di Sriwijaya daftarnya baru dipanggil kemarin," jelasnya.