LIGA INDONESIA

Persija Akan Uji Coba Lawan Klub Bundesliga, dan Jawara Liga Champions Tahun Depan

Selasa, 5 Desember 2017 18:49 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Skuat Persija Jakarta.

Persija Jakarta terus melakukan pembenahan jelang kompetisi musim depan. Selain merekrut beberapa pemain anyar, mereka juga akan mengagendakan dua laga uji coba melawan tim-tim besar dari Eropa dan Asia.

Tim berjuluk Macan Kemayoran itu bakal berhadapan dengan salah satu klub peserta Bundesliga Jerman, dan klub raksasa Korea Selatan yang pernah meraih dua gelar Liga Champions Asia, Jeonbuk Hyundai.

Rencananya, pertandingan tersebut dijadwalkan akan digelar tahun depan, saat jeda kompetisi Eropa. Sedangkan melawan Jeonbuk, akan digelar jelang bergulirnya Liga 1 musim depan.

"Persija di tahun 2018 akan bermain di Liga 1 dan Piala AFC. Akan ada dua pertandingan uji coba untuk persiapan,” ujar Direktur Utama Gede Widade kepada wartawan.

“Ada uji coba melawan Hyundai Jeonbuk dan salah satu klub Bundesliga. Kalau jadwal Hyundai tidak bentrok dengan Piala Gubernur di Kalimantan saya akan pilih salah satu, karena ini bakal jadi sarana cari pemain,” imbuhnya.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Pergerakan pemain Espanyol yang merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta. Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTPergerakan pemain Espanyol yang merepotkan lini pertahanan Persija Jakarta.

Persija sendiri bukan kali ini saja melakoni laga uji coba dengan klub ternama Eropa. Sebelumnya, Bambang Pamungkas dkk pernah berhadapan dengan klub peserta La Liga, Espanyol pada Juli 2017 lalu. Dalam laga yang digelar di Stadion Patriot itu, Persija harus takluk 7-0 dari Los Pericos. 

905