Lepas Wendeley Junior, Persipura Bakal Dilatih Jebolan West Ham United

Selasa, 5 Desember 2017 23:44 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

Setelah tidak lagi bekerja sama dengan pelatih asal Brasil, Wenderley Junior, kini Persipura Jayapura sudah membidik nama baru untuk menangani Mutiara Hitam di musim depan. Ketua umum Persipura, Benhur Tomi Mano, Selasa (02/12/17) menyatakan sudah bertemu calon pelatih yang kabarnya berasal dari Inggris.

"Saya sudah ketemu langsung dengan calon Pelatih Persipura Jayapura, beliau adalah Coach Peter Butler, dia dari Inggris, dia sudah punya pengalaman cukup banyak sebagai pelatih, dia juga pernah di Indonesia beberapa tahun lalu, sempat menangani Persiba Balikpapan waktu itu," tutur Benhur dalam rilis yang diterima INDOSPORT.

Peter Butler yang merupakan mantan pemain West Ham United dipilih lantaran sudah mengenal kultur sepakbola Tanah Air. Selain itu pria 51 tahun itu fasih berbahasa Indonesia sehingga akan memudahkan pekerjaanya.

"Beliau sudah cukup mengerti sepakbola Indonesia, bisa berbahasa Indonesia juga jadi lebih mudah komunikasi," urai Benhur.

Meski sudah ada kesepakatan personal, Bento menjelaskan sejauh ini Persipura belum menyodorkan kontrak resmi untik calon pelatih baru lantaran masih menunggu kepastian kerja sama dengan pihak sponsor.

© Istimewa
Benhur Tommy Mano Copyright: IstimewaBenhur Tommy Mano.

Namun, hal itu rupanya tidak membuat Peter Butler berpaling. Pelatih yang pernah menangani klub Malaysia itu tetap berkomitmen untuk melatih Persipura di musim depan.

"Memang belum tanda tangan kontrak tetapi pembicaraan kita sudah ditahap sepakat, jadi kontrak tinggal tunggu waktu dan sponsor saja,” ucapnya.

“Tadi Coach Peter sudah komitmen pada saya bahwa beliau akan berusaha sebaik mungkin agar bisa membawa Persipura ke posisi terbaik untuk kompetisi musim depan, beliau juga senang karena bisa menukangi Persipura Jayapura," terang ketum Persipura itu.

"Kita berdoa dan beri dukungan semoga Peter Butler bisa berikan yang terbaik buat Mutiara Hitam," tutup Benhur.

363