Liga Champions

Prediksi Barcelona vs Sporting Lisbon: Bidik Juara Grup D

Selasa, 5 Desember 2017 13:25 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Galih Prasetyo
© INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Sporting CP. Copyright: © INDOSPORT
Prediksi Barcelona vs Sporting CP.
© INDOSPORT
Barcelona vs Sporting CP (Susunan Pemain). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sporting CP (Susunan Pemain).

Barcelona akan melakoni laga pamungkas Grup D Liga Champions menjamu Sporting Lisbon, di Stadion Camp Nou, pada Rabu (06/12/17) dini hari WIB.

Saat ini El Barca masih memuncaki klasemen sementara dengan mengoleksi 11 poin. Raihan poin tersebut sudah cukup membawa anak asuh Ernesto Valverde lolos ke fase knock out.

Artinya, laga ini sama sekali tak menentukan bagi tuan rumah. Kendati demikian, tambahan minimal satu poin diperlukan Lionel Messi cs untuk mengunci posisi juara grup D.

Di sisi lain, Blaugrana dalam kondisi yang kurang prima menyusul beberapa pemain andalannya dibekap cedera, seperti Andres Iniesta, Samuel Umtiti. Arda Turan, Ousmane Dembele, dan Javier Mascherano yang dipastikan akan absen pada laga nanti. Melihat situasi tersebut, nampaknya Velverde akan melakukan rotasi di sejumlah posisi.

Pada pertemuan pertama yang digelar di Portugal, Barcelona hanya mampu mengalahkan La Leoes dengan skor tipis 0-1, sehingga laga di Camp Nou nanti diperkirakan akan berjalan berat.

© INDOSPORT
Barcelona vs Sporting CP (Lima laga terakhir). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sporting CP (Lima laga terakhir).

Sementara itu di kubu tim tamu, Sporting datang dengan ambisi cukup besar, yakni meraih tiga poin demi menggeser Juventus dari peringkat kedua klasemen, agar bisa lolos ke fase knock out, sambil berharap Si Nyonya Tua terpleset melawan Olympiakos.

Baik Juventus dan Sporting memang masih berpeluang mendampingi Barca untuk lolos ke 16 besar, karena keduanya hanya berselisih satu poin.

Pada laga dini hari nanti Sporting juga tak menemui hambatan berarti mengingat skuat terbaik mereka dapat tampil kecuali Jonathan Silva. 

Player to Watch

Lionel Messi (Barcelona)

© INDOSPORT
Barcelona vs Sporting CP (Lionel Messi). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sporting CP (Lionel Messi).

Penyerang andalan Barcelona yang satu ini tentunya sangat penting untuk diwaspadai dengan baik oleh para pemain Sporting Lisbon. Selain Luis Suarez, keberadaan Messi tentunya bisa menjadi mimpi buruk bagi para bek The Leoes. Catatan 3 gol dari 5 pertandingan yang sudah dilakoninya di Liga Champions musim ini, menjadi bukti dirinya sangat berbahaya.

Bas Dost (Sporting Lisbon)

© INDOSPORT
Barcelona vs Sporting CP (Bas Dost). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sporting CP (Bas Dost).

Striker tajam Bas Dost masih akan menjadi ujung tombak Sporting untuk mengurai rapatnya pertahanan Barcelona. Dost akan disokong sebuah pemain berkualitas lain seperti Gelson Martins dan Bruno Cesar. 

© INDOSPORT
Barcelona vs Sporting CP (Prediksi Indosport). Copyright: INDOSPORTBarcelona vs Sporting CP (Prediksi Indosport).
125