Liga Primer Inggris

Turun Level, Joe Hart Terancam Gagal Tampil di Piala Dunia 2018

Selasa, 5 Desember 2017 15:23 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Kiper baru West Ham United, Joe Hart. Copyright: © INDOSPORT
Kiper baru West Ham United, Joe Hart.

Perjalanan karier Joe Hart sebagai penjaga gawang semakin lama semakin menurun. Setelah menjadi penjaga gawang elite bersama Manchester City, Ia lengser ke level medioker ketika dipinjamkan ke Torino dan kini ke West Ham United.

Penampilan penjaga gawang Tim Nasional Inggris tersebut bersama West Ham United juga belum menolong West Ham untuk merangkak naik ke papan atas klasemen sementara.

Hal tersebut menyebabkan David Moyes mengisyaratkan akan menggantinya dengan penjaga gawang pelapis, Adrian. Setidaknya itu yang tersirat kala ia diwawancara oleh wartawan.

"Adrian jadi kiper utama kami? Dalam sepakbola jika Anda bermain dengan baik, Anda akan kembali mendapat kesempatan. Saya rasa aturan tersebut belum berubah," ungkap Moyes, seperti dikutip BBC Sports.

© Internet
Joe Hart (Inggris) Copyright: InternetJoe Hart (Inggris)

Turunnya posisi Hart menjadi pemain pelapis bisa berpengaruh untuk kariernya di Tim Nasional. Jika Hart jarang dimainkan oleh Moyes, bisa dipastikan ia juga akan dicadangkan oleh Gareth Southgate di laga internasional ataupun di Piala Dunia.

Lebih buruk lagi, Hart bisa-bisa tidak dipanggil oleh Southgate untuk terbang bersama skuatnya ke Rusia 2018 nanti. Jika hal ini benar terjadi, maka karier mantan pemain nomor 1 di Manchester City ini dipastikan akan meredup.

723