Alasan Persija Ingin Bertemu Tim Malaysia di Piala AFC 2018

Rabu, 6 Desember 2017 07:35 WIB
Penulis: Muhammad Adiyaksa | Editor: Agus Dwi Witono
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Menang atas Bhayangkara FC, pemain Persija bersyukur karena bisa berpeluang tampil di kompetisi Asia.

Babak baru akan dijalani Persija Jakarta. Macan Kemayoran bakal mengetahui calon lawan mereka saat proses drawing Piala AFC 2018 dilangsungkan di Kuala Lumpur, Malaysia, Rabu (06/12/17) pukul 14:00 WIB. Persija tampaknya tidak bakal keluar dari rentang Grup F, G, dan H. Dalam format yang berlaku di Piala AFC, wakil dari negara-negara ASEAN bakal bersatu dalam tiga grup tersebut.

Sehingga, ada kemungkinan Persija dan juara Liga Super Malaysia 2017, Johor Darul Takjim (JDT) bertemu di Piala AFC 2018. Bisa juga dengan wakil-wakil dari Singapura maupun Thailand.

© Wildan Hamdani/INDOSPORT
Gede Widiade Jamu Makan Malam Pers. Copyright: Wildan Hamdani/INDOSPORTGede Widiade Jamu Makan Malam Pers.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade menuturkan tidak akan pilah-pilih lawan di babak penyisihan. Namun kalau boleh berandai, pengusaha asal Surabaya tersebut ngebet untuk melawan wakil Malaysia.

"Saya lebih senang kalau Persija bisa melawan (tim) Malaysia. Semangat kami pasti akan habis-habisan karena mereka rival Indonesia di sepakbola," ungkap Gede.

Gede menjelaskan, seluruh rakyat Indonesia ada kemungkinan ikut mendukung Persija andaikata berjumpa wakil Liga Malaysia. Perseteruan kedua negara ini kerap meruncing jika saling bertemu.

"Kalau lawan klub Malaysia, musuh bersamanya cuma satu. Nah, yang bisa persatukan Indonesia ya cuma Malaysia," papar Gede.

Selain JDT, Persija juga memiliki kesempatan untuk berhadapan dengan wakil Malaysia lainnya yaitu Selangor FA. Jika terjadi, pertemuan nanti akan menjadi ajang nostalgia bagi bek anyar Selangor yang sebelumnya memperkuat Persija, Willian Pacheco.

707