Siap-siap Warga Palembang, PSSI Kembali Gelar Coaching Clinic 'Filanesia'

Rabu, 6 Desember 2017 22:07 WIB
Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Acara peluncuran buku filosofi sepakbola indonesia. Copyright: © PSSI
Acara peluncuran buku filosofi sepakbola indonesia.

PSSI mulai mensosialisasikan Filosofi Sepakbola Indonesia atau Filanesia ke seluruh  penjuru negeri. Usai menggelar sosialisasi di Malang pada Senin (04/12/17) lalu, selanjutnya sosialisasi akan digelar di Palembang pada Senin (11/12/17) mendatang. 

Buku Filosofi sepakbola Indonesia sudah diluncurkan oleh PSSI Pada Kamis (09/11/17) lalu.  Di dalam buku tersebut ada panduan cara bermain khas yang dipopulerkan dengan nama Filosofi Sepakbola Indonesia (Filanesia). Kini PSSI mulai mensosialisasikan isi buku tersebut dalam bentuk coaching clinic. 

© PSSI
Danurwindo (kiri) saat berpidato dalam acara peluncuran buku filosofi sepakbola Indonesia. Copyright: PSSIDanurwindo (kiri) saat berpidato dalam acara peluncuran buku filosofi sepakbola Indonesia.

Sebelumnya sosialisasi dan coaching clinic filanesia dilakukan di Malang, Jawa Timur pada Senin (04/12/17) lalu. Coaching klinik tersebut dilaksanakan di Malang dan bekerjasama dengan Arema FC. Para pelatih-pelatih sepakbola asal Jawa Timur menjadi peserta workshop Filanesia yang dibawakan langsung oleh Direktur Teknik PSSI, Danurwindo. 

Usai Kota Malang, Kota Palembang yang juga tuan rumah Asian Games 2018 akan menjadi tempat digelarnya workshop dan coaching clinic Filanesia berikutnya. 

Sosialisasi dan 'coaching clinic' Filosofi Sepakbola Indonesia bersama Direktur Teknik PSSI Danurwindo, akan berlangsung pada Senin (11/12/2017), di Hall Gedung A Wisma Atlit Jakabaring Palembang, Sumatera Selatan. 

Bagi para praktisi sepakbola di Palembang dan sekitarnya dapat mendaftarkan diri pada Coaching Clinic tersebut. Selain ada pengenalan teori Filanesia, juga akan ada materi praktek yang akan dipandu langsung oleh Danurwindo.