Dulu Dihujat, Kini Bek Man United Ini Dipuji Mourinho Setengah Mati

Rabu, 6 Desember 2017 09:08 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Agus Dwi Witono
© INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw. Copyright: © INDOSPORT
Pemain Manchester United, Luke Shaw.

Bos Manchester United, Jose Mourinho memuji penampilan Luke Shaw. Usai United menekuk CSKA Moscow di laga terakhir fase grup Liga Champions, Mourinho mengungkapkan bahwa Shaw telah memberikan kontribusi yang hebat untuk skuatnya dalam laga ini. 

Pemain berusia 22 tahun tersebut memang baru kembali tampil bersama United musim ini pada laga tersebut. Ia mampu memberikan performa yang cukup gemilang sebagai pemain sayap kiri dalam laga lanjutan Liga Champions tersebut. 

© INDOSPORT
Pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Copyright: INDOSPORTPelatih Manchester United, Jose Mourinho.

Dilansir Sportmole, Shaw mampu tampil apik dalam memainkan perannnya di lapangan hijau. Baik ketika melakukan pertahahan dari serangan lawan, hingga melakukan serangan balik. Tak heran Mourinho memuji aksinya yang impresif itu. 

Seperti diketahui sebelumnya, Mourinho sempat mengkritik keras perilaku dan penampilan Shaw di lapangan bersama Man United. Shaw memang bermasalah soal kebugarannya, hingga ia belum ditampilkan sebagai starting line up dalam skuat MU. 

"Anak-anak bermain dengan profesional. Serangan yang dilakukan oleh Luke Shaw juga sangat bagus dan berhasil membuat sebuah kontribusi hebat untuk tim ini," ungkap Mourinho usai berhasil membawa Man United menekuk CSKA Moscow 2-1 di Old Trafford.

Mourinho sendiri mengakui bahwa ia melihat ada banyak perkembangan yang muncul dari tubuh skuat asuhannya. Meski merasa sempat tak senang di pertengahan babak, namun ia tak menampik para pemainnya tampil begitu baik, terutama Luke Shaw. 

© Getty Images
Selebrasi para pemain Man United usai membobol gawang Newcastle United. Copyright: Getty ImagesSelebrasi para pemain Manchester United 

"Shaw telah menunggu begitu lama. Tidak mudah untuk memberikan sebuah kesempatan pada seorang pemain dalam sebuah laga ketika kita benar-benar membutuhkan hasil yang baik. Namun Luke mampu bermain baik selama 90 menit dan saya mengatakan bahwa kesempatan ini akan meningkatkan (kepercayaan) dirinya," kata pelatih asal Portugal tersebut. 

United sendiri keluar sebagai juara Grup A usai menekuk CSKA Moscow, dan lolos ke babak 16 Besar Liga Champions. Setan Merah mengakhiri persaingan di fase grup dengan raihan 15 poin, diikuti CSKA Moscow yang keluar sebagai runner up dengan 12 poin.

3.6K