Liga 3 Nasional

Hadapi Laga Pamungkas Liga 3, Maung Anom Lakukan Rotasi

Rabu, 6 Desember 2017 14:45 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Ardini Maharani Dwi Setyarini
© @LigaPelajarU16
Asisten pelatih Diklat Persib Bandung, Yadi Mulyadi. Copyright: © @LigaPelajarU16
Asisten pelatih Diklat Persib Bandung, Yadi Mulyadi.

Jelang menghadapi pertandingan pamungkas Grup C Liga 3 Nasional, di Stadion Kebondalam, Kendal, pada Kamis (7/12/17). Pelatih Maung Anom, Yadi Mulyadi mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemain pilarnya karena mengalami kelelahan.

Pada saat menghadapi pertandingan pamungkas melawan Villa 2000, Yadi Mulyadi mengisyaratkan akan merotasi beberapa pemain andalannya. Hal itu dilakukan karena ingin memberikan menit bermain untuk anak asuhnya yang lain. 

Selain itu, dengan diberlakukan rotasi didalam timnya yakni untuk mencegah cederanya beberapa pilar inti karena kelelahan. Sepeti diketahui, dipertandingan sebelumnya Maung Anom berhasil menang telak atas PES Pessel dengan skor 6-1.

© Persib.co.id
Yadi Mulyadi Maung Anom Liga 3 Copyright: Persib.co.idYadi Mulyadi Maung Anom Liga 3 (Persib.co.id)

"Beberapa pemain juga akan sangat kelelahan dengan jadwal padat ini, jadi saya akan merotasi untuk pertandingan terakhir. Anak-anak juga supaya tidak percaya diri berlebih setelah dua kemenangan kemarin," ujar Yadi, seperti dikutip dari Persib.co.id.

Meski akan merotasi beberapa pemain pilar andalannya, Yadi menegaskan akan tetap menargetkan kemenangan dilaga pamungkas. Tim binaan Diklat Persib itu menargetkan untuk sapu bersih semua pertandingan yang dijalaninya.

"Rotasi kita tetap pertahankan kerangka inti. Saya tegaskan kepada pemain, kita harus menang. Target kita juara grup. Jadi, kita ingin sapu bersih semua laga, walau sudah pasti lolos," tambahnya.

Kemenangan dilaga pamungkas akan membuat Maung Anom semakin kokoh memimpin klasemen Grup C. Saat ini Maung Anom telah mengemas enam poin dari dua pertandingan yang dijalaninya.

165