Liga 3

Liga 3 Bergulir, Klub Peserta Saling Sikut

Senin, 4 Desember 2017 04:59 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Abdurrahman Ranala
© PSSI
Logo Liga 3. Copyright: © PSSI
Logo Liga 3.

Kompetisi amatir Liga 3 Nasional putaran final telah resmi bergulir pada Minggu (3/12/17) sore. Sebanyak 14 tim bertanding dilaga pembuka untuk bersaing menjadi yang terbaik dilaga pembuka. 

PSSI selaku induk sepakbola tertinggi di Indonesia sangat serius untuk menyelenggarakan kompetisi yang bergengsi disemua jenjangnya. Liga 3 ini merupakan wadah bagi para pemain amatir di Indonesia untuk mulai berkarir dan nantinya bisa terjun ke jenjang yang lebih serius yaitu kompetisi profesional.

© Pikiranrankyat
Joko Driyono dan Ratu Tisha pembagian grup liga 3. Copyright: PikiranrankyatJoko Driyono dan Ratu Tisha pembagian grup liga 3.

Kompetisi putaran final Liga 3 ini berlangsung di empat Stadion terpisah di Provinsi Jawa Tengah. Keempat Stadion itu adalah Stadion Citarum, Semarang, Stadion Kebondalam, Kendal, Stadion Wergu Wetan, Kudus, dan Stadion Gelora Bumi Kartini, Jepara.

Kompetisi Liga 3 Nasional putaran final ini resmi dimulai pada hari Minggu (3/12/17) dan akan berakhir pada hari Minggu (17/12/17). 

Persaingan dari setiap grup akan berlangsung ketat, itu dibuktikan dari babak sebelumnya tim-tim yang bertanding menampilkan permainan terbaiknya. Setiap tim yang bertanding akan berjuang semaksimal mungkin demi meraih hasil terbaik.

32 tim peserta akan berjuang saling sikut memperebutkan tiket untuk bisa promosi ke Liga 2 musim depan. Diharapkan dengan bergulirnya Liga 3 ini dapat menjaring bakat-bakat baru yang bisa diandalkan untuk Timnas Indonesia.

Berikut hasil lengkap pertandingan grup putaran final LIGA 3 Nasional 2017, pada tanggal 3 Desember 2017

1.6K