Liga 3

Dua Legenda Persib, Siap Berjuang di Liga 3

Rabu, 15 November 2017 18:52 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Galih Prasetyo
 Copyright:

Dua legenda Persib Bandung saat ini tengah bersiap menghadapai kompetisi Liga 3 putaran Nasional 3-17 Desember mendatang di Jawa Tengah. Robby Darwis dan Yadi Mulyadi saat ini tengah menjadi arsitek klub Liga 3 dan berjuang di babak putaran Nasional.

Saat ini, Robby Darwis mengarsiteki klub PSKC Cimahi, sedangkan Yadi Mulyadi menjadi pelatih klub Maung Anom. Kedua klub tersebut akan berjuang di putaran final Liga 3 Nasional.

Robby Darwis dan Yadi Mulyadi merupakan legenda Persib Bandung di era 1990-an. Keduanya saling bahu membahu mengawal lini pertahanan Persib dan sempat disegani oleh lawannya dimasa kejayaannya. Kali ini mereka harus saling sikut berjuang mengantarkan tim yang dilatihnya bisa promosi ke Liga 2 musim depan.

Seperti diketahui, Jawa Barat mengirimkan 3 wakil terbaiknya untuk bertanding dibabak Liga 3 Nasional. PSKC Cimahi dan Maung Anom sudah dipastikan lolos ke babak putaran final, sedangkan Patriot Chandrabaga harus berjuang di babak play off untuk bisa berlaga dibabak Final.

Robby Darwis tengah mempersiapkan skuatnya dengan terus rutin menggelar latihan dan uji tanding demi mengasah kemampuan anak asuhnya. Selain itu, Roby akan terus membenahi kekurangan skuatnya selama ini dengan menambah pemain baru untuk menghadapi putaran Nasional.

“Tambahan pemain pasti ada, tapi itu disesuaikan dengan kebutuhan tim. Kerangkanya sudah ada, pemainnya juga sudah ada, tinggal kita tambal lubang-lubang yang ada saja,” ujarnya, seperti dikutip dari jabar.pojoksatu.id

 

Wawancara head coach tim PSKC di sela-sela launching tim #liga3#cimahijuara# pansercimahi

A post shared by PSKC Cimahi (@pskc_cimahi) on

Di tim Maung Anom, Yadi Mulyadi juga terus menggembleng anak asuhannya mematangkan taktik demi hasil terbaik di putaran final Liga 3. Selain itu, Maung Anom akan mendapatkan tambahan amunisi baru untuk mengarungi Liga 3. Pemain eks Persib U-19 rencananya akan ditarik kedalam skuatnya demi menambal lubang-lubang yang ada di timnya.

“Rencananya lima pemain, untuk posisi bek tengah, gelandang, striker dan dua pemain sayap. Sejauh ini kita masih mencari pemain yang cocok,” kata Yadi, seperti dikutip dari persib.co.id

"Kita juga masih harus pertimbangkan usia pemain, karena Liga 3 usianya mayoritas 23 tahun. Kita harus seimbang, tidak bisa muda semua. Karena selain pengalaman, postur tubuh, dan fisik, mental dari usia juga berpengaruh," tambahnya.

Sekedar informasi, untuk putaran playoff, akan berlangsung pada 28 - 30 November 2017 mendatang. Sedangkan putaran final akan dilaksanakan pada 3 - 17 Desember 2017 di empat kota di Jawa Tengah yakni Semarang, Kendal, Kudus, dan Jepara. 

296