Dukung Ketua PSSI Jadi Cagub, Relawan Sumut Hadirkan Edy Rahmayadi Cup

Rabu, 6 Desember 2017 11:29 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Joko Sedayu
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi saat memberikan pidato dalam membahas Sepakbola Nasional. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Edy Rahmayadi nampaknya mantap untuk menapakkan kakinya ke ranah persaingan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara 2018 yang akan datang. Para pendukungnya pun tak kalah siap untuk membawa nama Edy semakin membumi di provinsi tersebut. 

Lewat sebuah turnamen yang diselenggarakan oleh para relawan pendukung Edy, turnamen Edy Rahmayadi Cup yang sudah digelar sejak Sabtu (02/12/17) lalu hingga 18 Januari 2018 mendatang, akan menjadi salah satu bentuk dari kampanye sang ketua PSSI tersebut. 

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Imam Nahrawi (kiri) berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTImam Nahrawi (kiri) berjabat tangan dengan Edy Rahmayadi. Herry Ibrahim/INDOSPORT

Turnamen yang digelar di Stadion Binara, Labuhanbatu tersebut merupakan inisiasi dari Relawan Gerak Cepat yang menilai bahwa kompetisi sepakbola yang ada di Sumatera Utara begitu minim, terlebih lagi bagi anak-anak muda.

"Menjadi sebuah kehormatan bagi kamu untuk membuat turnamen ini, ini adalah salah satu bentuk dukungan kamu kepada ayah Edy Rahmayadi demi mensosialiasikan nama Edy Rahmayadi kepada masyarakat luas," ungkap ketua relawan tersebut, Surya Bhakti dalam pembukaan turnamen, dikutip dari Antara.

Namun, Edy Rahmayadi sendiri yang semua diundang untuk membuka turnamen tersebut berhalangan hadir hingga akhirnya laga dibuka oleh Brigjen TNI Ahwan Ismadi. Edy sendiri rencananya akan hadir dalam penutupan untuk penyerahan piala turnamen tersebut. 

"Ayah Edy merupakan ketua umum PSSI, saya kira kecintaannya terhadap dunia sepakbola membuat turnamen ini akan dikenang olehnya," ungkap sang ketua saat pembukaan turnamen di Stadion Binaraga. 

© Muhammad Adiyaksa/INDOSPORT
Edy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16. Copyright: Muhammad Adiyaksa/INDOSPORTEdy Rahmayadi dalam rangka pelepasan Timnas U-16.

Edy Rahmayadi sendiri diketahui telah mengajukan pensiun dini dari Panglima Kostrad (Pangkostrad). Surat pengajuan itu dikirim saat DPR sedang membahas pergantian Panglima TNI. Ia yang juga menjabat sebagai Ketua PSSI ini, dikabarkan akan mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Sumatera Utara. 

Ia memilih untuk pensiun dini dari tugas sebagai prajurit TNI, dan rencananya jabatan Pangkostrad, nantinya akan dipegang oleh Mayjen TNI Sudirman, yang saat ini menjabat sebagai Asisten Operasi Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Asops Kasad).

150