Liga Champions

Kontra Spartak Moscow di Liga Champions, Klopp: 'Ini Final!'

Rabu, 6 Desember 2017 14:13 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Abdurrahman Ranala
© INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool. Copyright: © INDOSPORT
Jurgen Klopp. pelatih Liverpool.

Liverpool akan menjamu Spartak Moscow di pertandingan terakhir penyisihan Grup E Liga Champions di Anfield, Kamis (07/12/17) dini hari WIB.

Skuat Jurgen Klopp masih terancam gagal kembali untuk melaju ke babak 16 besar. Mereka harus berhasil membendung kekuatan Spartak Moscow dan mencetak gol di pertandingan dini hari nanti, jika ingin mematahkan rekor buruk mereka di Liga Champions selama beberapa tahun ini.

Tak ingin menganggap remeh kekuatan tim Rusia, Klopp menginginkan anak asuhnya untuk mengerahkan segalanya agar Liverpool bisa lolos ke babak 16 besar.

“Pertandingan nanti selayaknya final, semua atau tidak sama sekali,” tegas pelatih asal Jerman itu dikutip dari The Guardian.

“Mereka tahu situasinya. Ini adalah Liga Champions. Tiap pertandingan selalu penting tapi pertandingan terakhir dari penyisihan grup adalah yang terpenting,” tambahnya.

© INDOSPORT
Jurgen Klopp dan Mohamed Salah. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp dan Mohamed Salah.

Klopp juga sempat menyindir Liverpool yang belum pernah melaju ke babak 16 besar dalam waktu yang sangat lama.

"Ini akan menjadi kemajuan yang besar. Saya tidak yakin tepatnya kapan Liverpool terakhir mencapai babak knockout. Delapan tahun? Waktu yang lama,” tutupnya.

Dengan pernyataan tersebut sudah dipastikan The Reds akan mengandalkan Mohamed Salah dan Sadio Mane dengan bermain menyerang untuk kembali berlaga di babak 16 besar.

120