Liga 3

Menang Telak atas PES Pessel, Maung Anom Puncaki Grup C

Rabu, 6 Desember 2017 09:22 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Joko Sedayu
© PSSI.ORG
Maung Anom vs PES Pessel Liga 3 2017 Copyright: © PSSI.ORG
Maung Anom vs PES Pessel Liga 3 2017

Dalam lanjutan kompetisi amatir Liga 3 Nasional putaran final, sebanyak tujuh pertandingan digelar pada hari Selasa (05/12/17). Dari ketujuh laga yang digelar, Maung Anom berhasil meraih kemenangan terbesar pada laga yang digelar di Stadion Kebondalem, Kendal. 

Maung Anom berhasil menang dengan skor telak atas lawannya dari Sumatra Barat, PES Pessel dengan skor 6-1. Kemenangan itu membuat Maung Anom selangkah lagi lolos ke babak 16 besar Liga 3 Nasional.   

Keenam gol Maung Anom berhasil dicetak oleh Andrian Suci yang berhasil menyumbang 3 gol, Rizki 'Kinyun' Hidayat, Ganiar Latief, dan Sohibul Darajat masing-masing mencetak satu gol. Sedangkan gol balasan dari PES Pessel dicetak oleh Yohanes S.

Menurut pelatih kepala Maung Anom, Yadi Mulyadi, para pemain dilapangan bermain lepas tanpa beban. Selain itu, dirinya masih menyoroti pergerakan pemain yang tidak mau bergerak (tidak mau capek). 

"Luar biasa mereka bisa cetak enam gol. Namun, saya melihat mereka terlihat tidak mau capek. Walau saya akui cuaca dan jarak pertandingan yang berdekatan membuat kebugaran mereka belum pulih total," kata Yadi, seperti dikutip Persib.co.id.

© @LigaPelajarU16
Asisten pelatih Diklat Persib Bandung, Yadi Mulyadi. Copyright: @LigaPelajarU16Pelatih kepala Maung Anom, Yadi Mulyadi.

Sebelum pertandingan dimulai, Yadi memberikan perintah kepada para pemain untuk bermain sebaik mungkin. Selain itu, ia pun menegaskan dalam pertandingan melawan PES Pessel harus bisa meraih kemanangan dan bisa sapu bersih pertandingan di grup C.

"Saya tegaskan kepada pemain, kita harus menang. Target kita juara grup. Jadi, kita ingin sapu bersih semua laga, walau sudah pasti lolos," tambah Yadi.

Yadi pun berharap, pada laga pamungkas saat berhadapan dengan Villa 2000 para pemainnya bisa menampilkan permainan bagus dan bisa sapu bersih kemenangan di grup C.  

"Kita sudah adaptasi dua pertandingan, saya percaya laga terakhir pemain akan lebih tampil lepas," tutupnya.

Berikut hasil lengkap pertandingan grup putaran final LIGA 3 Nasional 2017, pada tanggal 5 Desember 2017

313