Cedera Patah Tulang, Ini Kondisi Terakhir Kim Jeffrey Kurniawan

Kamis, 7 Desember 2017 15:33 WIB
Penulis: Wahyu Septiana | Editor: Lanjar Wiratri
© Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Kim Kurniawan yang masih cedera datang langsung untuk menyaksikan pertandingan Persib.

Tulang fibula Kim Jeffrey Kurniawan patah saat membela Persib Bandung di pertandingan melawan Persija Jakarta, Jumat (03/11/17) di Stadion Manahan, Solo. Kabar terbaru, kini kondisi Kim Jeffrey Kurniawan tengah berangsur-angsur membaik setelah mengalami pemulihan di Jerman.

Saat itu, Kim mendapat tekel keras dari penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo. Naas, pasca benturan tersebut pemain kelahiran Jerman itu harus ditandu keluar lapangan dan dilarikan menuju rumah sakit terdekat.

 

Sekali lagi, TERIMA KASIH yang sebesar2nya atas kecintaan kalian semua, terutama tentunya BOBOTOH yang saya cintai tapi juga teman2, keluarga dan pesepak bola lainnya...kepedulian kalian kepada saya LUAR BIASA sampai saya sebenarnya malu diperlakukan seperti ini karena saya hanyalah orang biasa tapi itu adalah bukti bawah saya disini untuk menjadi contoh dan saya selalu akan menjadi contoh yang baik mau itu di lapangan atau di luar lapangan! Terima kasih kepercayaan, tunggu saya di musim baru, I will come back stronger to make you proud!!! 🙏🏻⚽️💙 . Mungkin juga cerita sedikit tentang foto di atas, pelanggaran yang sangat keras dan seharusnya tidak terjadi. Pas kena saya langsung tahu kalau itu cedera parah, saya mencoba berdiri tapi pas berdiripun saya sudah merasakan tulang yang sudah bergoyang hinggu saya tahu kakiku patah dan pastinya tidak bisa melanjutkan pertandingan, karena pastinya semuanya sudah tahu kalau saya tidaklah pemain manja yang kena sedikit langsung berhenti. 😢 . Di dalam ruang ganti pun saya tidak bisa berdiri dan kesakitan selama pertandingan berlangsung. Baru beres pertandingan saya ke rumah sakit di Solo untuk dapat diagnosa dan beruntung tidak butuh operasi dan akan sembuh sendiri dalam waktu 4-6 minggu. Mudah2an ini menjadi pelajaran buat kita semua untuk tetap menjaga sportifitas dan fairplay di lapangan hijau. 🙏🏻 Sampai ketemu di musim depan ✌🏻🔥⚽️ . #respect #comebackstronger #fairplay #believeinyourself #ingodshand #godisgood #kk23

A post shared by Kim Jeffrey Kurniawan (@kimkurniawan) on

Dari hasil diagnosis tim dokter Maung Bandung, pemain yang akrab disebut Little Kimi ini harus beristirahat setidaknya 16 minggu atau 4 bulan lamanya. Kim akan memaksimalkan proses penyembuhan kakinya selama berada di Jerman. Waktu jeda kompetisi selama tiga bulan akan benar-benar dimanfaatkannya untuk sembuh dari cederanya. 

Saat ini, Kabar terbaru menyatakan kondisi pemain bernomor punggung 23 itu sudah mulai membaik. Saat ini, kondisi kaki Kim sudah bisa berjalan normal. Diharapkan minggu depan ia sudah mulai melakukan Fisioterapi untuk kesembuhan kakinya.

"Mudah-mudahan semuanya berjalan sesuai perkiraan dan minggu depan saya bisa pelan-pelan mulai fisioterapi untuk mengembalikan kondisi," ujar adik ipar Irfan Bachdim tersebut.

Selain antusias untuk menjalankan proses penyembuhan, Kim juga sudah tidak sabar untuk bisa segera pulih dan kembali merumput di lapangan hijau. Selain itu, mantan pemain Persema itu juga turut berterimakasih kepada semua masyarakat yang telah mendukung dan mendoakan kesembuhan dirinya.

"Sudah tidak sabar menendang bola lagi, Terimakasih atas doa kalian," tutupnya.

1.7K