Liga 2 Indonesia

Ricky Nelson dan Eks Persib Bandung Jadi Kandidat Kuat Latih Persiba

Kamis, 7 Desember 2017 13:05 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Nelson menjadi kandidat kuat pelatih Persiba Balikpapan. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Ricky Nelson menjadi kandidat kuat pelatih Persiba Balikpapan.

Ricky Nelson dan Dejan Antonic akan bersaing untuk memperbutkan kursi pelatih kepala Persiba Balikpapan musim depan. Pasalnya, Frans Sinatra Huwae mantan pelatih Martapura FC yang sebelumnya juga masuk bursa Pelatih Beruang Madu akhirnya dicoret Karena tak hadir presentase, Rabu (06/12/17) malam.

Begitu pun Wanderley Machado da Silva juga batal. Termasuk Pelatih Persiba sebelumnya, Hariyadi yang sempat masuk bursa calon pelatih Persiba.

“Frans karena tidak hadir presentase berarti sudah tidak diharapkan lagi. Harusnya dua pelatih yang melakukan presentase malam ini (Rabu malam),” ujar Sekretaris Umum Persiba, Irfan Taufik.

© Internet
Caption Copyright: InternetDejan Antonic juga menjadi kandidat kuat pelatih Persiba Balikpapan.

“Kalau Wanderley rasanya juga tidak. Kalau Hariyadi namanya tidak masuk calon. Jadi tinggal Ricky Nelson dan Dejan Antonic. Karena Frans kan berhalangan hadir,” tambahnya.

Sementara Ricky Nelson kata Irfan, sudah menyampaikan presentasi. Bahkan presentasi pelatih berdarah Kupang itu mendapat pujian dari Manajemen Persiba.

© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Pelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi. Copyright: Teddy Rumengan/INDOSPORTPelatih Persiba Balikpapan, Hariyadi.

“Jadi Ricky Nelson sudah melakukan presentasi (Rabu malam). Dari sisi teknis saya melihat Ricky Nelson bagus, dia menyampaikan presentasi,.karena sudah punya kerangka tim  untuk Liga 2,” ujarnya.

Bahkan kata Irfan, Ricky Nelson juga sudah memiliki nama-nama pemain yang akan direkrutnya, jika nantinya ditunjuk menjadi pelatih Persiba.

“Dia sudah mengantongi nama-nama pemain yang akan direkrutnya. Lisensinya juga bisa di Liga 1 dan Liga 2, jadi itu positifnya, dia sangat siap untuk Persiba,” tambah Irfan.

Sementara soal kehadiran Dejan untuk menyampaikan presentasi. Irfan belum tahu pasti, karena masih terus dikomunikasikan dengan pelatih bersangkutan.

Kendati begitu Manajemen Persiba juga sudah memiliki target 15 Desember 2017 pelatih baru Persiba sudah harus diumumkan. Karena, pembentukkan tim sudah sangat mendesak.

“kita masih komunikasikan dengan Dejan, waktunya kan masih lama ada 9 hari. Karena kita kan targetnya 15 desember sudah ada pelatih. Jadi masih tunggu Dejan,” ujarnya,.

Dia menambahkan, jika dejan akhirnya tak memenuhi undangan Manajemen untuk melakukan presentase. Maka Ricky Nelson dipastikan menjadi Pelatih Persiba.

220