Dejan Antonic dan Wenderley Masuk Bursa Calon Pelatih Persiba

Selasa, 5 Desember 2017 14:05 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Lanjar Wiratri
© Dok. Pribadi
Dejan Antonic, calon pelatih Bali United Copyright: © Dok. Pribadi
Dejan Antonic, calon pelatih Bali United

Selain memanggil mantan Pelatih Martapura FC Frans Sinatra Huwae dan mantan Pelatih Pusamania Borneo FC (PBFC) U-21, Manajemen Persiba Balikpapan juga akan memanggil Dejan Antonic dan Wenderley Machado da Silva.

Pengurus Persiba, Yasser Arafat, mengatakan mantan Pelatih Persib Bandung dan Persipura Jayapura itu juga akan diminta memaparkan programnya jika menukangi Beruang Madu.

Kedua pelatih itu masuk daftar 11 pelatih yang melamar ke Manajemen Persiba. Yaser memastikan, setidaknya ada enam pelatih yang dipanggil untuk memaparkan programnya.

"Jadi dalam rapat perdana manajemen Persiba itu ada tiga hal yang dibahas khususnya menyangkut pembentukkan tim,” ujar Yaser Arafat usai rapat.

© Bola Tempo.co
Dejan Antonic Copyright: Bola Tempo.coDejan Antonic

“Dalam pembentukkan tim itu tentu yang paling utama pelatih kepala. Jadi Dejan dan Wenderley, ada beberapa nama pelatih yang dipanggil Manajemen Persiba,”

Dia mengatakan, Manajemen Persiba sangat selektif mencari pelatih kepala. Sehingga dalam pemaparan itu, target, maupun kerangka tim yang akan dibentuk masing-masing pelatih harus dibeberkan.

“Jadi ini kita persiapan untuk pembentukkan tim ke Liga 2, jadi yang kita mau dengar mau dibawa kemana Persiba, kerangka tim seperti apa, targetny apa,” terangnya.

Dia menambahkan, dalam waktu calon pelatih kepala Persiba akan dipanggil untuk memaparkan programnya dihadapan Manajemen.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

“Paling lama 10 Desember, jadi minggu ini kita sudah panggil karena kan ada fit and proper test,” pungkasnya.

203