Liga 1 Indonesia

Eks Pelatih Persipura Siap Bawa Persiba Balik ke Liga 1

Sabtu, 2 Desember 2017 20:52 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Rizky Pratama Putra
© liga-indonesia.id
Persiba Balikpapan. Copyright: © liga-indonesia.id
Persiba Balikpapan.

Wenderley Machado da Silva mengaku siap membawa Persiba Balikpapan kembali ke kasta tertinggi musim 2019, jika diberi kesempatan melatih Persiba Balikpapan. Pelatih berdarah Brasil itu disebut-sebut menjadi kandidat kuat pelatih Beruang Madu musim 2018 di Liga 2.

“Persiba tim besar, saya siap mengembalikan Persiba ke Liga 1 jika saya diberi kesempatan,” ujar Wanderley.

© Ian Setiawan/INDOSPORT
Pelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior. Copyright: Ian Setiawan/INDOSPORTPelatih anyar Persipura Jayapura, Wanderley Junior.

Mantan pemain Persid Jember dan Persibo Bojonegoro itu bahkan mengatakan, sudah mengenal beberapa pemain Persiba musim 2017.Wajar saja karena pelatih yang pensiun sebagai pemain pada 2006 lalu itu sudah malang-melintang menangani klub-klub di Indonesia.

“Saya pikir pemain-pemain Persiba cukup bagus dan saya sudah mengenal beberapa dari mereka, jadi tidak masalah,” ujarnya.

© Media Bhayangkara FC
Bhayangkara FC vs Persiba Balikpapan. Copyright: Media Bhayangkara FCBhayangkara FC vs Persiba Balikpapan.

Sewaktu menanggani Persipura Jayapura di Liga 1 2017, Wenderley bahkan sukses mempersembahkan kemenangan di laga perdananya. Berkat racikannya, Boaz Solossa dkk mempecundangi Mitra Kukar dengan skor telak 6-0 di Stadion Mandala Jayapura.

“Bersama saya Persipura pernah tak terkalahkan selama 13 kali pertandingan di Liga 1,” terangnya.

Wenderley menambahkan, sebenarnya sejumlah klub Liga 1 juga mengiginkannya. Namun dirinya, masih memprioritaskan Persiba.

668