Meski Hanya Berlaga di Liga 2, Pelatih Brasil Siap Tukangi Persiba

Minggu, 3 Desember 2017 15:00 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Lanjar Wiratri
© Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan. Copyright: © Teddy Rumengan/INDOSPORT
Suasana latihan pemain Persiba Balikpapan.

Persiba Balikpapan pada musim depan akan bermain di Liga 2 usai gagal mempertahankan posisinya di kompetisi Go-Jek Traveloka Liga 1 2017 Indonesia. Persiba hanya mampu mengoleksi 27 poin dan berada di posisi 17.

Walaupun musim depan harus bermain di kasta kedua, nama Persiba seakan tidak hilang di mata para pelatih yang siap membawa kembali Beruang Madu ke Liga 1. Bahkan belum lama ini Jafri Sastra dan Wanderley Junior secara terbuka ingin menukangi klub tersebut.

Kali ini tak kalah mencengangkan, mantan pelatih Thailand U-16 dan U-18 Leones Santos berharap bisa menahkodai Persiba Balikpapan. Dirinya merasa tertantang untuk menjajal kompetisi sepakbola Indonesia.

“Jadi, saya sangat tertantang untuk bisa membantu Persiba terus berkembang dan memperkenalkan taktik yang berbeda bagi sepakbola Indonesia,” katanya seperti dilansir JPNN.

© Thai Fussball
Leones dos Santos. Copyright: Thai FussballMantan pelatih Chiang Mai Leones dos Santos.

Dirinya juga tahu kalau klub tersebut akan bermain di Liga 2, yang notabene kurang memiliki gairah. Tetapi menurutnya itu bukanlah masalah yang sangat besar.

“Saya kira Persiba punya peluang yang besar untuk segera kembali ke Liga 1. Yang paling utama adalah segera membangun kembali tim dan menemukan formula yang tepat untuk tim,” sambung pelatih asal Brasil itu.

© Thai Fussball
Leones dos Santos. Copyright: Thai FussballMantan pelatih Chiang Mai Leones dos Santos.

Sekadar informasi, pelatih bernama lengkap Leones Pereira dos Santos juga pernah menukangi klub Thailand, yakni Chiang Mai dan Nara United. Leones berhasil membawa dua klub tersebut naik ke kasta tertinggi liga Thailand.

609