Liga 2 Indonesia

Terlalu! Haknya Persebaya Belum Ditunaikan PT LIB

Kamis, 7 Desember 2017 00:06 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017. Copyright: © INDOSPORT/Arif Rahman.
Persebaya Surabaya juara Liga 2 2017.

Persebaya Surabaya menjadi kampuin Liga 2 2017 usai menjalani partai yang sangat panjang. Hingga pada puncaknya berhasil mengalahkan PSMS Medan dengan skor 3-2 dan membuat Bajul Ijo melenggang ke Liga 1 2018.

Akan tetapi saat ini Persebaya tengah dihinggapi sedikit kendala. Pasalnya PT Liga Indonesia Baru hingga kini belum menyalurkan hadiah senilai Rp 1 Miliar ke Persebaya Surabaya.

Hal itu dibenarkan oleh manajer tim Persebaya Chairul Basalamah. Dirinya mengakui kalau Bajul Ijo belum menerima haknya dari operator liga. Selain itu pemain terbaik Liga 2, Irfan Jaya juga belum menerima hadiah dari operator.

"Kami percaya bahwa hadiah itu pasti akan dibayar. Hanya masalah tanggalnya kami serahkan ke PT LIB," ucap Chairul kepada Jawa Pos.

© Ngopibarengid
Manajer Tim Persebaya, Choirul Basalamah. Copyright: NgopibarengidManajer Tim Persebaya, Choirul Basalamah.

Selain itu klub yang menjadi kebanggaan masyarakat Jawa Timur itu juga belum menerima sisa uang subsidi dari PT LIB. Bahkan ganti rugi akibat perubahan jadwal pada babak delapan besar juga masih tanda tanya.

"Ini sudah pernah kami tanyakan. Katanya tim Liga 2 berbeda dengan Liga 1," tutup Chairul.

© Internet
Dahlan Iskan berada di tengah para pendukung Persebaya Copyright: InternetDahlan Iskan berada di tengah para pendukung Persebaya

Persebaya sendiri dalam waktu dekat ini akan melakoni pertandingan spesial yang bertajuk "Celebration Game" melawan PSS Sleman di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu (09/12/17).

214