Bursa Transfer

Kiper Timnas U-22 Termasuk dalam 12 Pemain yang Dipertahankan Persiba

Jumat, 8 Desember 2017 12:14 WIB
Kontributor: Teddy Rumengan | Editor: Joko Sedayu
 Copyright:

Sekretaris Umum Persiba Balikpapan, Irfan Taufik, mengungkapkan ada 12 pemain pada musim 2017 yang akan dipertahakan. Hal itu berdasarkan rekomendasi pelatih sebelumnya.

"Jadi yang dipertahankan sesuai rekomendasi dari pelatih (Hariyadi) itu ada 12 pemain, ada daftarnya," ujar Irfan.

Dari 12 pemain itu, salah satunya kiper Timnas Indonesia U-22, Kurniawan Kartika Ajie, yang sebelumnya disebut-sebut bakal hengkang karena Beruang Madu degradasi ke Liga 2.

"Saya lupa nama-namanya, tapi dari 12 pemain itu ada Frengky Turnado, Absor Fauzi, Bryan Cesar Ramadhan, juga Kartika Ajie. Mereka kita pertahankan, karena rekomendasi pelatih," terangnya.

Namun kata dia, 12 nama tersebut, juga tergantung pelatih baru Persiba. Jika, memang nantinya disetujui pelatih yang akan menukangi Persiba, maka akan disodorkan kontrak baru.

Karena kata dia, manajemen Persiba tidak akan ikut campur soal pemain dan akan menyerahkan sepenuhnya kepada pelatih karena menyangkut kebutuhan tim.   

"Jadi kita akan bicarakan dengan pelatih kepala soal komposisi pemain yang dipertahankan itu. Jadi semua nantinya tergantung pelatih mau tidak menggunakan pemain yang direkomendasikan," ujarnya.

"Karena kontrak pemain kan baru berakhir akhir Desember (2017). Dan kita juga nanti soal pemain setelah ada pelatih baru, paling lama 15 Desember diumumkan," ujarnya.

© Instagram@Kurniawankartikaajie
Kurniawan Kartika Ajie saat menjalani latihan. Copyright: Instagram@KurniawankartikaajieJika cocok dengan pelatih baru, Kurniawan Kartika Ajie akan dipertahankan Persiba.

Kata dia, jika akhirnya Ricky Nelson yang ditunjuk menjadi arsitek Persiba, manajemen tidak sulit lagi memikirkan pemain, karena mantan pelatih Borneo FC itu sudah punya pemain yang akan direkrut.

"Kalau Ricky Nelson dia bilang sudah punya 12 pemain yang akan dia rekrut, Jadi 12 pemain yang direkomendasikan dan 12 pemain rekrutannya," ujarnya

"Kan masih antara Dejan Antonic dan Ricky Nelson yang jadi opsi pelatih Persiba. Ricky Nelson sudah presentasi, tinggal Dejan Antonic," tutupnya.

236