Cara Tak Lazim Rahmad Darmawan di Latihan Perdana Sriwijaya FC

Jumat, 8 Desember 2017 21:35 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Makan Konate jalani latihan bersama Sriwijaya FC.

Sriwijaya FC resmi menggelar latihan yang digelar Jumat (08/12/17) sore, para pemain menjalani latihan fisik berstandar Eropa. Beberapa pemain telah melakukan latihan, termasuk pemain beru mereka Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye.

Akan tetapi ada hal yang tidak lazim saat latihan pertama itu, pasalnya mereka latihan tidak didampingi oleh pelatih kepala Rahmad Darmawan, melainkan diarahkan oleh sang asisten.

Rahmad Darmawan sendiri saat ini tengah melaksanakan ibadah umroh ke tanah suci Mekkah, Arab Saudi. Disamping sedang melakukan ibadah, RD tetap menunaikan tugasnya sebagai pelatih.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Rahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTRahmad Darmawan mulai hari ini resmi jadi pelatih Sriwijaya FC.

Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih Laskar Wong Kito Rasiman. Dirinya menyebutkan terus menjalin komunikasi dengan pelatih kepala secara intensif dalam memberikan arahan berlatih.

Untuk latihan awal, Rasiman ingin melihat daya tahan, kekuatan, dan kecepatan para pemain. Selain itu, mereka akan terus digeber secara bertahan demi menyambut musim depan.

© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Dua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC. Copyright: Muhammad Effendi/INDOSPORTDua pemain asing Sriwijaya FC asal Mali Makan Konate dan Mahamadou N’Diaye jalani latihan perdana bersama Sriwijaya FC.

“Kami melihat sejauh mana kekuatan fisik dan endurance pemain lewat metode ini. Banyak klub besar menggunakan metode ini di tahap awal pembentukan tim,” kata Rasiman seperti dinukil JPNN.

Akan tetapi latihan itu tidak langsung dipaksakan kepada pemain yang fisiknya memang baru akan dikembalikan pasca libur akhir kompetisi. Hal itu demi mengurangi risiko cedera.