MU Semprot PT LIB Terkait Jadwal Musim Depan

Jumat, 8 Desember 2017 20:31 WIB
Penulis: Tiyo Bayu Nugroho | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Presiden Madura United, Achsanul Qosasi.

Madura United pada musim lalu bertengger di urutan lima klasemen akhir Go-Jek Traveloka Liga 1. Menjelang musim depan bergulir Presiden Madura United Achsanul Qosasi membeberkan harapannya.

Dirinya berharap kalau kompetisi musim depan digelar lebih awal. Sebab ada dua agenda olahraga besar yang berlangsung pertengahan tahun 2018.

Dua agenda tersebut adalah Asian Games 2018 dan Piala Dunia 2018 yang berlangsung di Rusia. Jika tidak dipercepat dapat mengganggu kompetisi lokal.

“Agar selesainya kompetisi sesuai dengan kalender tersebut, dengan dua agenda besar Piala Dunia dan Asian Games, harusnya kick off kompetisi lebih awal daripada musim lalu,” ungkap Achsanul seperti dicuplik situs resmi klub.

© maduraunited.fc
Pemain Madura United saat di dalam mobil rantis. Copyright: maduraunited.fcPemain Madura United saat di dalam mobil rantis.

Sebab pada musim lalu Madura United harus menggelar pertandingan tunda akibat berbarengan dengan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 2017. Bahkan dalam 16 hari Madura United harus bermain sebanyak lima laga.

“Kejadian musim lalu haus dihindari. Madura United pernah mengalami pertandingan tunda karena pertandingan dijadwalkan pada 17 Agustus. Pas dengan Hari Kemerdekaan RI,” imbuhnya.

© internet
PT Liga Indonesia Baru (PT LIB). Copyright: internetPT Liga Indonesia Baru (PT LIB).

Sekadar infromasi, Madura United menjadi klub cadangan yang bermain di ajang AFC Cup 2018 jika Bali United berhasil lolos ke Liga Champions Asia 2018.

8