Prediksi AC Milan vs Bologna: Tombak Kebangkitan Milan Bersama Gattuso

Jumat, 8 Desember 2017 16:37 WIB
Penulis: Riris Putri Ridaprilia | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Bologna Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Prediksi AC Milan vs Bologna
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Susunan Pemain AC Milan vs Bologna Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comSusunan Pemain AC Milan vs Bologna

AC Milan akan bertemu dengan Bologna dalam rangkaian pertandingan Serie A Italia pekan ke-15 pada hari Senin (11/12/17) dini hari WIB. Dalam pertandingan tersebut Milan diharapkan dapat bangkit dari keterpurukan mereka semenjak Gattuso menggantikan posisi Montella.

Pertandingan ini diprediksi akan menampilkan performa kedua tim yang sama-sama ngotot, mengingat keduanya memiliki poin yang sama dengan penghuni posisi ketujuh.

I Rossoneri bisa saja memperbaiki posisi mereka di klasemen sementara Serie A jika memenangkan laga ini mengingat mereka memiliki poin yang sama dengan Fiorentina yang mengisi pos ketujuh.

Namun jika Bologna berhasil mengalahkan skuat Gattuso yang mentalnya sedang terguncang karena bermain kurang meyakinkan di 2 laga sebelumnya, maka dapat dipastikan Bologna akan menggeser posisi Fiorentina dan Milan.

Kedua tim hingga kini memiliki catatan laga yang tidak jauh berbeda, tetapi Bologna akan bertandang dengan mental yang lebih baik dari Milan setelah bermain imbang di dua laga sebelumnya. Sebaliknya Milan sebagai salah satu klub besar mengalami kekalahan telak dan ditahan imbang oleh Benevento.

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Head to head AC Milan vs Bologna Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comHead to head AC Milan vs Bologna

Menerapkan formasi 3-4-3, Milan akan bertumpu kepada ketajaman Suso, Kalinic, dan Bonaventura untuk menggempur lini belakang Bologna yang akan dijaga ketat oleh empat pemain.

Sementara itu, Bologna sebagai tim tamu juga akan berusaha untuk menembus tembok pertahanan Milan yang dipimpin oleh Bonucci dengan menurunkan tiga striker terbaik mereka yakni Palacio, Destro, dan Verdi.

Player to Watch

Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Gianluigi Donnarumma (AC Milan) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Gianluigi Donnarumma (AC Milan)

Sebagai kiper utama, Donnarumma diprediksi akan dipercaya untuk mengawal tembok pertahanan terakhir Milan. Dalam 10 pertandingan terakhir I Rossoneri, pemain dengan nomor punggung 99 ini telah mencatat 6 clean sheet di seluruh kompetisi.

Simone Verdi (Bologna)

© Grafis:Yanto/Indosport.com
Player To Watch Simone Verdi (Bologna) Copyright: Grafis:Yanto/Indosport.comPlayer To Watch Simone Verdi (Bologna)

Pemain Italia berusia 25 tahun ini akan bekerja sama dengan Destro dan Palacio untuk menjebol gawang Donnarumma. Verdi akan sangat membahayakan gawang Milan dengan tendangan jarak jauh dan tendangan bebasnya.

© Indosport.com
Prediksi Indosport AC Milan vs Bologna Copyright: Indosport.comPrediksi Indosport AC Milan vs Bologna
4