Liga Europa

Tak Sumbang Gol, Andre Silva dan Rigoni Masih Jadi Top Skor Liga Eropa

Jumat, 8 Desember 2017 05:44 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© getty images
Andre Silva merayakan golnya. Copyright: © getty images
Andre Silva merayakan golnya.

Daftar pencetak gol terbanyak Liga Europa musim 2017/18 masih belum berubah. Nama Emiliano Rigoni dan Andre Silva masih berada di puncak klasemen topskor dengan torehan gol masing-masing enam gol.

Sayangnya, kedua pemain tersebut tidak memberikan kontribusi nyata di pertandingan terakhir penyisihan grup Liga Eropa musim ini. Padahal, kedua pemain tersebut bermain penuh pada laga pamungkas ini.

Sementara di posisi ketiga ada pemain Zenit St Petersburg lainnya, Aleksandr Kokorin. Sama seperti dua pemain teratas, pemain asal Rusia ini juga tak mencetak gol di laga pamungkas dini hari tadi.

Peringkat keempat ada penyerang berpengalaman asal Spanyol, Aritz Aduriz. Pemain bernomor punggung ini berhasil mengoleksi empat gol sepanjang gelaran Liga Eropa musim ini. Dirinya berhasil menyumbangkan gol di laga terakhir fase grup saat menghadapi Zorya.

Posisi berikutnya ada penyerang bengal milik OGC Nice, Mario Balotelli. Jumlah golnya sama dengan torehan Aduriz yakni empat gol. Dirinya gagal membantu Nice keluar dari kekalahan di laga terakhir atas wakil Belanda, Vitesse.

No. Pemain Klub Gol
1 Emiliano Rigoni Zenit St Petersburg 6
2 Andre Silva AC Milan 6
3 Aleksandr Kokorin Zenit  St Petersburg 5
4 Aritz Aduriz Athletic Bilbao 4
5 Mario Balotelli OGC Nice 4
218