Absennya Buffon Jadi Beban Nyata Juventus Kontra Inter Milan

Sabtu, 9 Desember 2017 14:50 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018. Copyright: © Getty Images
Gianluigi Buffon meluapkan emosinya pasca kegagalan Italia untuk lolos ke Piala Dunia 2018.

Kiper andalan Juventus akan dipastikan absen dari laga kontra Inter Milan pada Minggu (10/12/17) nanti. Buffon mengalami cedera betis yang ia dapat saat berlaga di laga terakhir penyisihan Liga Champions beberapa waktu lalu, dilansir Goal.com.

Melawan Inter Milan tanpa kehadiran Buffon kemungkinan besar akan menjadi beban nyata yang harus dipikul oleh klub berjuluk Si Nyonya Besar tersebut. Tertutupnya kans Buffon untuk menghadapi Inter Milan pun telah dipastikan sebelumnya oleh sang pelatih, Massimiliano Allegri. 

© INTERNET
Massimiliano Allegri dalam laga antara Juventus dan Olympique Lyon (02/11/16). Copyright: INTERNETMassimiliano Allegri dalam laga antara Juventus dan Olympique Lyon (02/11/16).

Meski absennya Buffon akan mengundang krisis kepercayaan diri bagi Juventus saat berhadapan dengan skuat asuhan Luciano Spalletti, namun Allegri nampaknya butuh memberikan secercah kepercayaan pada kiper lainnya, seperti Wojciech Szczesny, Carlo Pinsoglio dan kiper muda mereka, Leonardo Loria.

Juventus memang harus mengalahkan Inter Milan dalam laga lanjutan Liga Serie A Italia, jika ingin merebut kembali peluang gelar juara liga tersebut. Mengingat dalam laga terakhir mereka, Juventus berhasil menekuk Napoli hingga membuat posisi tiga besar teratas meraih persaingan poin yang cukup tipis.

©
Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions. Copyright: Gianluigi Buffon dan Leonardo Bonucci, pasca penyerahan medali perak Liga Champions.

Jika Juventus berhasil menang dalam laga kali ini, peluang untuk meraih juara ke tujuh kalinya secara berturut-turut akan tercapai. Namun kembali lagi, laga besok akan menjadi beban terberat yang akan dilalui oleg Allegri sementara kiper andalannya harus absen karena cedera betis.

Lawannya nanti, Inter Milan saat ini memuncaki klasemen sementara Liga Serie A Italia dengan raihan 39 poin usai serangkaian laga yang telah mereka lalui sepanjang musim ini. Napoli sendiri tertinggal tipis satu poin dari Inter Milan dan bercokol di posisi kedua.

Sedangkan Juventus sendiri masih harus tertinggal dua poin dari Intermilan, sehingga memaksa mereka untuk bercokol di posisi ketiga klasemen sementara Serie A musim ini. Juventus akan membutuhkan kemenangan jika ingin menggeser Inter dari puncak klasemen.

38