Liga 1

Alasan Pemain Muda Persib Tidak Tenang Dengan Pelatih Baru

Sabtu, 9 Desember 2017 14:42 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana. Copyright: © Gita Agiet.INDOSPORT
Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana.

Bek muda Persib Bandung, Henhen Herdiana mengaku senang dengan kedatangan pelatih baru Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez. Hal tersebut lantaran sang pelatih asing menyukai pemain muda.

Diketahui, Henhen saat ini masih berusia 22 tahun, dan musim lalu cukup sering tampil untuk Maung Bandung. Sebanyak 22 pertandingan dimainkan Henhen sepanjang Liga 1 2017.

Meski pun Mario Gomez disebut-sebut sosok pelatih yang senang memainkan para pemain muda, Henhen berusaha untuk tidak terlalu berharap kepada hal tersebut. Menurutnya, Persib memiliki para pemain senior yang berkualitas dan bisa menggeser para pemain muda dengan mudah.

"Saya dengar seperti itu (suka pemain muda). Tapi saya tidak mau berpatokan pada hal tersebut. Saya tetap tidak bisa berleha-leha karena di sini banyak pemain senior yang berkualitas," ucap Henhen.

© Ginanjar/INDOSPORT
Caption Copyright: Ginanjar/INDOSPORTHenhen, bek Persib Bandung

Henhen juga menjelaskan alasannya tidak tenang adalah jika ada situasi pertandingan yang mengharuskan pelatih menerapkan strategi yang diisi oleh para pemain senior, para pemain muda termasuk dirinya akan terancam.

"Namun, kalau memang nanti ada pertandingan, dengan strategi yang membutuhkan para pemain senior, bisa saja kan Gomez akan memakai mereka?" tutup Henhen.

65