Liga 1

Alami Cedera Lutut, Bintang Persib Ini Sudah Bisa Merumput

Sabtu, 9 Desember 2017 02:32 WIB
Penulis: Rafif Rahedian | Editor: Prio Hari Kristanto
© Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung). Copyright: © Muhammad Ginanjar/Indosport.com
Sergio van Dijk (Persib Bandung).

Penyerang Persib Bandung, Sergio van Dijk, dikabarkan sudah bisa meremput pada musim depan. Sebelumnya, mantan pemain Suphanburi FC tersebut mengalami cedera serius di bagian lutut kirinya.

Kendati demikian, kondisi van Dijk sudah dinyatakan pulih 95 persen untuk mengarungi musim depan. Hal tersebut di konfirmasi oleh tim medis Persib Benidektus Adi Prianto. Dirinya menjelaskan bahwa tugas Van Dijk sekarang adalah mengembalikan performanya.

Beni mengatakan bahwa pemain berkepala plontos tersebut sudah bisa berjalan, berlari dan melompat. Kondisi ini pun memperlihatkan perkembangan yang sangat signifikan bagi cedera van Dijk.

“Kalau dari kondisi sekarang dia harusnya sudah bisa untuk main di kompetisi, cuma PR-nya (pekerjaan rumah) meningkatkan performa, karena masih ada rangkaian pramusim yang bisa meningkatkan performanya,” ujar Beni, dikutip Simamaung.

© Persib.co.id
Benidektus Adi Prianto Copyright: Persib.co.idBenidektus Adi Prianto.

Masa depan van Dijk bersama Maung Bandung memang belum jelas. Karena sampai saat ini pelatih anyar Persib Mario Gomez belum membeberkan pemain mana saja yang masuk dalam rencananya.

Melihat kondisi ini, van Dijk diharuskan tampil dengan kepercayaan diri saat menjalani sesi latihan. Beni menghimbau agar pemain naturalisasi tersebut bisa menghilangkan trauma saat bersaing di atas lapangan.

64