Jelang Derby Manchester, Legenda Man United Berharap Tuah Lukaku

Sabtu, 9 Desember 2017 13:25 WIB
Penulis: Juni Adi | Editor: Abdurrahman Ranala
 Copyright:

Salah satu legenda Manchester United, Ryan Giggs menilai kalau Romelu Lukaku akan menjadi pemain penting dalam laga Derby Manchester di Stadion Old Trafford, pada Minggu (10/12/17) malam WIB.

Pemain asal Belgia itu memang tengah mengalami penurunan performa dalam beberapa laga terakhir, sehingga kesulitan mencetak gol. Padahal, di awal musim lalu, ia tampil trengginas di lini depan United.

“Saya pikir seorang penyerang tengah pasti mengalami masa sulit. Jika Anda adalah seorang penyerang Manchester United, kritikan itu pasti bertambah berkali-kali lipat,” kata Giggs kepada Sky Sports.

Lebih lanjut Giggs juga optimis Lukaku bisa tampil baik dan menjadi pembeda dalam laga Derby nanti. 

Apalagi sang striker juga tengah dalam kepercayaan diri tinggi, setelah kembali membuka keran golnya saat berjumpa CSKA Moskow di Liga Champions, pada Rabu (06/12/17).

© INTERNET
Ryan Giggs sebagai asisten pelatih Manchester United (21/05/16) Copyright: INTERNETRyan Giggs sebagai asisten pelatih Manchester United (21/05/16)

“Ia sangat penting untuk laga ini karena ketika ia berhasil menahan bola, seperti yang dilakukannya ketika menghadapi Arsenal (2 Desember 2017), kami seperti tim yang berbeda,” ujar pria asal Wales itu.

“Saya menyaksikan laga Liga Champions kemarin. Ia mmeang tidak berbuat banyak, tetapi penyelesaian akhirnya sangat baik. Hal itu akan membuatnya semakin percaya diri,” pungkas dia.

42