Liga Primer Inggris

Pencetak Gol Terbanyak Derby Manchester, MU Rindu Rooney?

Sabtu, 9 Desember 2017 12:46 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© getty images
Wayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United. Copyright: © getty images
Wayne Rooney saat mengenakan kostum Manchester United.

Laga ke-16 Liga Inggris akhir pekan ini akan menyajikan dua tim satu kota bertemu memperebutkan tiga poin. Laga yang biasa disebut Derby Manchester itu, akan dimainkan di Old Trafford, pada Minggu (10/12/17), pukul 23.30 WIB.

Dalam hal ini, yang tidak terbebani untuk meraih tiga poin adalah Manchester City. The Citizens menguasai puncak klasemen sementara dengan raihan 43 poin, dari 15 laga mereka hanya baru seri sekali dan sisanya berakhir kemenangan.

Sementara The Red Devils tidak bisa memainkan gelandang kreatif mereka, Paul Pogba yang mengalami akumulasi kartu kuning sebanyak tiga laga. Awal pekan ini, Mourinho sudah mengkonfirmasi bahwa dirinya tidak akan mengajukan banding atas sanksi yang diterima oleh eks Juventus itu.

Padahal Man United harus mencari kemenangan di laga ini guna memangkas jarak antara Man City. Jika menang, tidak hanya memangkas jarak menjadi 5 poin, Mourinho akan mematahkan rekor tak terkalahkan 15 laga Pep Guardiola.

© Manutd.com
Skuat Manchester United jelang lawan Basel. Copyright: Manutd.comSkuat Manchester United jelang lawan Basel.

Dimana-mana pertandingan seluruh dunia pastinya akan ditentukan oleh seorang striker atau barisan penyerangan yang oke. Jika melihat daftar topskorer sepanjang sejarah pertemuan Derby Manchester, bisa dilihat bahwa Wayne Rooney merajai urusan mencetak gol. Rooney mampu mencetak sebanyak 11 gol ke gawang Man City.

Namun sayang, sang pemain kembali ke kota kelahirannya dan membela klub sejak kecilnya, Everton. Tentunya itu akan sangat dirindukan oleh Manchester United saat menghadapi Manchester City.

© INDOSPORT
Selebrasi striker Man City, Sergio Aguero. Copyright: INDOSPORTSelebrasi striker Man City, Sergio Aguero.

City sendiri cukup diuntungkan dengan adanya nama Sergio Aguero dalam daftar topskorer. Pep Guardiola patut merasa senang memiliki salah satu topskorer Derby Manchester dalam timnya. Sergio Aguero yang mampu mencetak 8 gol ke gawang Man United, masih dan cukup sering dimainkan oleh Guardiola di musim 2017/18.

Berikut, INDOSPORT lampirkan daftar Topskorer Derby Manchester di Liga Inggris.

Nama Pemain Klub Gol
Wayne Rooney Manchester United

11 Gol

Joe Hayes Manchester City 10 Gol
Francis Lee Manchester City 10 Gol
Bobby Charlton Manchester United 9 Gol
Sergio Aguero Manchester City 8 Gol
Colin Bell Manchester City 8 Gol
Eric Cantona Manchester United 8 Gol
Brian Kidd

Manchester United

Manchester City

8 Gol
Joe Spence Manchester United 8 Gol
Dennis Viollet Manchester United 7 Gol
77