Masih Lirik Barcelona, Klopp: Liverpool itu Terbaik untuk Coutinho

Sabtu, 9 Desember 2017 12:15 WIB
Penulis: Annisa Hardjanti | Editor: Abdurrahman Ranala
© getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho. Copyright: © getty images
Jurgen Klopp dan Philippe Coutinho.

Bos Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan bahwa Anfield adalah tempat terbaik untuk sang bintangnya, Phillipe Coutinho. Liverpool selalu menjadi tempat terbaik bagi Coutinho untuk mampu memenuhi ambisinya. 

Pemain Brasil itu sendiri memang hingga kini masih belum memastikan akan hengkang ke Barcelona atau menetap bersama Klopp di Anfield pada musim depan nanti. Klub raksasa Spanyol itu memang santar terdengar getol betul untuk menggaet Coutinho. 

© INDOSPORT
Jurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi. Copyright: INDOSPORTJurgen Klopp acungkan jempol kepada pemainnya di simbolkan bentuk apresiasi.

Meski banyak pertanyaan soal kepastian Coutinho bersama the Reds masih dipertanyakan, namuna Klopp sendiri nampaknya sudah cukup dibuat lelah dengan spekulasi-spekulasi soal nasib pemainnya itu musim depan nanti. 

Klopp sendiri menilai bahwa jika pemain berusai 25 tahun tersebut memilih hengkang musim depan dari Liverpool menuju Barcelona, hal tersebut sebenarnya sama sekali tidak cukup penting untuk dikaitkan dengan kepuasan diri Coutinho saja. 

"Tidak ada yang mampu menghentikan rumor-rumor ini namun saya juga tak mampu mengatakan hal lain soal mereka. Itu tidak akan mengubah apapun," kata bekas pelatih Borrusia Dortmund tersebut dilansir Sportsmole. 

Pelatih Jerman itu yakin bagaimana para pemain asuhannya mampu berkembang sangat baik di Anfield. Tak hanya itu, anak didiknya semua sadar betul nilai klub tersebut bagi mereka. Hal itu yang kemudian membuatnya yakin bahwa Anfield akan menjadi tempat terbaik bagi skuatnya memperkuat diri. 

© Internet
Salah dan Coutinho menjadi semakin klop di lini serang The Reds Copyright: InternetSalah dan Coutinho menjadi semakin klop di lini serang The Reds

"Ini adalah pekerjaan saya untuk membantu dia mencapai potensi dan kualitasnya hingga seratus persen. Tugas pemain adalah membawanya ke lapangan dan tetap menjaga kesehatan dan kebugaran, serta memiliki perilaku sempurna --bukan soal saya," kata Klopp. 

Coutinho sendiri tercatat sebagai salah satu pemain bintang yang dimiliki oleh Liverpool. Dirinya telah merangkum sembilan gol di semua kompetisi selama membela Liverpool musim ini. Di sisi lain, Coutinho dkk akan berhadapan dengan Everton dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris pada Minggu (10/12/17) nanti. 

98